POPULAR STORIES

Tidak Hanya Kinclong, Begini Kelebihan Coating Di Finegloss

Tidak Hanya Kinclong, Begini Kelebihan Coating di Finegloss Mobil lebih bercahaya setelah dilakukan proses coating. (Foto : Finegloss)

KabarOto.com - Jika kalian pecinta Honda, pastinya sudah familiar dengan nama Kevin Lee atau Kepinmon, punggawa bengkel detailing dan coating, Finegloss yang ada di kawasan Puri, Jakarta Barat.

Bermula dari hobi sejak kecil dari membantu sang ayah, Kevin mulai belajar cara mencuci mobil yang baik, dan benar. Selain itu, Kevin juga hobi fotografi, dari ide itulah pria berkacamata tersebut menggabungkan keduanya, dan tercipta Finegloss pada tahun 2015.

“Jadi ide terciptanya Finegloss itu saya ingin buka tempat detailing di Indonesia yang proper, jadi setelah mobil dipoles dan dicoating, pelanggan dapat sesuatu yang berbeda, yaitu foto berkualitas dan berkelas, jadi itu kenang-kenangan dari kita,” jelas Kevin.

Baca Juga : Mobil Eropa Atau Mobil Jepang, Mana Yang Lebih Mudah Dipoles?

Finegloss memerlukan sekitar 4 hari untuk melengkapi setiap mobil yang datang untuk proses coating-nya, sehingga disarankan untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu sebelumnya. Apa saja tahapan proses yang dikerjakan?

Tahapan awal melibatkan premium wash, di mana seluruh bagian bodi dan kolong mobil dibersihkan secara menyeluruh untuk menghilangkan kontaminasi seperti jamur pada bodi dan noda aspal. Setelah tahap ini, mobil akan menjalani proses pembersihan mesin, interior, dan pengeringan.

Kemudian, langkah selanjutnya adalah melakukan proses polishing dan membersihkan jamur pada kaca. Proses polishing terdiri dari tiga tahap untuk menghilangkan goresan halus dan mengembalikan kilau mobil.

Setelah proses polishing selesai, Finegloss akan membersihkan residu polish menggunakan isopropil alkohol. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan minyak yang tersisa dari polish, sehingga goresan halus yang masih ada dapat terlihat, dan proses polishing dapat diulang jika diperlukan hingga mencapai hasil maksimal.

Setelah mobil dianggap telah bersih, tahap selanjutnya adalah proses pelapisan. Finegloss menyediakan berbagai paket, termasuk paket dengan 2 lapis atau 3 lapis yang dapat disesuaikan dengan anggaran. Selain itu, cairan pelapis yang digunakan juga memiliki kualitas yang tinggi, sehingga daya tahan pelapisannya dapat mencapai minimal 3 tahun, tergantung pada perawatan yang diberikan.

Baca Juga : Mau Beli Mobil Baru? Pilih Warna Mobil Ini Agar Tidak Mudah Kotor

Salah satu keuntungan di sini adalah Finegloss selalu mengupdate setiap tahap proses pada mobil Anda, mulai dari proses poles, pelapisan, hingga hasil akhir dengan menggunakan foto berkualitas tinggi, seperti yang diungkapkan oleh Kevin. Apapun jenis mobilnya, Finegloss akan selalu memberikan foto berkualitas tinggi untuk mobil kamu Sob!