POPULAR STORIES

Aston Martin Luncurkan 2 Mobil Edisi Khusus DB11

Aston Martin Luncurkan 2 Mobil Edisi Khusus DB11 Aston Martin DB11 (Carscoops)

KabarOto.com - Aston Martin melalui divisi Q telah meluncurkan dua unit mobil barunya yang dibuat berdasarkan platform DB11 yang lebih mewah dan sporty.

Dilansir Carscoops, Rabu (5/7/2018), model pertama yang diberi warna White Stone DB11 Volante dibuat untuk merayakan kerjasama Aston Martin dengan Henley Royal Regatta, sebuah ajang olahraga yang paling bergensi di dunia.

Ajang olahraga ini memiliki penonton lebih dari 300.000 orang setiap tahunnya. Pada tahun 2018 ajang ini akan diadakan pada tanggal 4 Juli - 8 Juli 2018. Mobil ini dibanderol dengan harga £ 199,995 atau sekitar Rp3,79 miliar.

Sedangkan mobil kedua diberi nama Classic Driver Edition, yang dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-20 situs web kolektor mobil pertama di dunia. Mobil ini dibanderol dengan harga £ 199.275 atau sekitar Rp3,78 miliar di Inggris. Sementara di Jerman dibanderol dengan harga EUR 252.395 atau sekitar Rp4,22 miliar di Jerman dan di Amerika dibanderol dengan harga $ 274.010 atau sekitar Rp3,93 miliar.

Henley Royal Regatta DB11 Volante

(Baca Juga : Toyota Luncurkan 86 Sport GR di Jepang)

Divisi Q, Aston Martin memilih eksterior White Stone untuk mobil edisi khusus ini, sedangkan interiornya telah dibuat dengan balutan kulit Caideness Red Oxide. Kabin ini secara teknis dibuat dengan menggunakan serat karbon lengkap dengan baja anti karatnya dan dihiasi dengan aksen biru.

Fitur lainnya termasuk atap berwarna hitam yang kontras, velg tempa berwarna gloss black diamond, kaliper rem anodized, lampu kabut belakang, serat karbon yang membalut tampilan eksteriornya serta knalpot hitam.

DB11 Classic Driver Edition

Sementara itu model edisi khusus dengan mesin V8 ini tersedia dalam bentuk Coupe dan Volante yang hanya dibuat 20 unit saja.

Mobil ini terinspirasi oleh model klasik Aston Martin tahun 1960 yang ikonik dengan warna Charcoal Gray. Untuk interiornya dengan memakai warna Caithness Eifel Green di kursi, dasbor dan kemudi serta menempatkan logo Classic Driver yang disulam pada sandaran kepala dengan warna Parliament Green.