POPULAR STORIES

Toyota Luncurkan 86 Sport GR Di Jepang

Toyota Luncurkan 86 Sport GR di Jepang Toyota 86 GR Sport (Carscoops)

KabarOto.com - Sudah sejak lama Toyota dan Gazoo Racing dikenal sebagai pabrikan yang menghasilkan mobil dengan performa tinggi nan gahar. Namun, saat ini produk terbaru mereka, 86 Sport GR terlihat sedikit lebih kalem.

Dirancang sebagai mobil sport yang dapat digunakan sebagai kendaraan harian, Sport 86 GR ini dilengkapi splitter depan, side skirt aerodinamis dan roda aluminium hitam 17 inci yang didukung sistem pengereman Brembo dengan kaliper merah.

Mobil itu dibuat dengan tiga pilihan warna eksteriornya, meliputi Crystal Black Silica, Crystal White Pearl serta Pure Red.

Baca Juga : Geneva Motor Show 2019 Tidak Akan Diikuti Ford

Untuk interiornya mengalami sedikit perubahan dengan menggunakan roda kemudi berdiameter lebih kecil yang dibalut kulit dan fitur jahitan logo GR perak yang kontras. Lambang GR juga terlihat pada tombol start/stop serta pada kluster instrumen.

Roda kemudi 3 spoke dengan logo GR (Carscoops)

Untuk tampilan depannya tidak mengalami perubahan yang berarti hanya dengan penambahan brace belakang yang menjadikannya lebih kokoh.

Mobil ini didukung dengan mesin 4 silinder 2.0 liter yang diklaim mampu menyemburkan tenaga 204 dk dan torsi 212 Nm dan dapat dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan atau transmisi otomatis enam percepatan opsional.

Tampilan interior 86 GR Sport (Carscoops)

Selain meluncurkan mobil 86 GR Sport, Toyota juga meluncurkan sparepart pendukung dari GR. Bagian tersebut meliputi splitter depan, spoiler belakang dan dua set roda.

Pelanggan juga dapat memesan brace kemudi dan beberapa bagian suspensi belakang serta roda kemudi berdiameter lebih kecil.

Salah satu pilihan yang lebih menarik adalah sistem infotainment edisi terbatas dengan navigasi GPS. Sistem ini memiliki layar 7 inci, dilengkapi sistem "perekam balap" dan berbagai macam tampilan yang berorientasi pada kinerja.

Sistem navigasi GPS pada 86 GR Sport (drivemag)
Sistem Perekam Balap pada 86 GR Sport (drivemag)

Toyota 86 GR Sport saat ini dijual di Jepang dan harga mulai dari ¥ 3,780,000 ($ 34.140) atau sekitar Rp492 juta.