POPULAR STORIES

Aston Martin Edisi Spesial Vintage V12 Zagato Heritage Hanya 19 Unit

Aston Martin Edisi Spesial Vintage V12 Zagato Heritage Hanya 19 Unit Sumber Foto : Zagato

KabarOto.com – Aston Martin meluncurkan dua versi edisi terbatas dari Vantage V12 Zagato. Untuk merayakan kerjasama yang telah berlangsung selama 60 tahun dengan rumah modifikasi asal Italia yaitu Zagato.

Mobil ini akan dijual secara ekslusif sebagai pasangan, duo coupe dan speedster ini mendapatkan body work baru yang terbuat dari serat karbon dihiasi emblem Z berwarna emas, dijual seharga 1,75 juta poundsterling atau sekitar Rp 33 miliar dengan jumlah produksi hanya 19 unit.

Baca Juga : Usai Penangguhan, Aston Martin Bakal Fokus Produksi SUV Pertamanya

Vantage V12 edisi terbatas ini juga dihadirkan untuk merayakan ulang tahun Zagato yang ke-100. Produksi mobil ini tidak di produksi oleh Aston Martin atau Zagato, melainkan ditangani oleh AF Racing Group dari Swiss.

Vantage V12 Zagato Coupe yang dihidupkan kembali oleh Aston Martin tampak identik dengan model 2011, kecuali penggunaan pelek baru berukuran 19 inci dual-tone dengan center-locking. Selain itu, penggunaan perangkat aero aktif untuk memaksimalkan aliran udara. Pada bagian belakang, terdapat rear wing yang membuka secara otomatis saat kecepatan tinggi.

Kedua mobil ini akan menggunakan mesin V12 berkapasitas dari Aston Martin, sudah diperbarui dengan menggunakan manifold inlet baru, sistem pembuangan titanium dan ECU baru. Alhasil tenaganya naik 85 dk dari standarnya menjadi 600 dk, dapat mencapai kecepatan maksimum 305 kpj.

Dua mobil dalam gambar yang dipublikasikan merupakan kostumisasi personal Marella Rivaolta Zagato selaku istri bos besar Zagato sekaligus Art Director. Beliau memilih corak emas (Oro Angelica) untuk varian speedster, dan platinum (Platino Acanto) untuk coupe. Unit pertama akan dipamerkan ke publik pada pertengahan tahun 2021.

“Warna emas, merupakan emblem dari kemurnian dan perbedaan, dalam benak ku merupakan suatu penghargaan untuk kami. Platinum merupakan material yang tahan terhadap korosi, dan memiliki kemampuan katalistik sangat baik,” ungkapnya mengenai pilihan warna.

Baca Juga : Aston Martin V12 Speedster, Harganya Rp 13,9 Miliar

Sementara produksinya akan berlangsung pada kuartal empat 2020 di pabrik R-Reforged, Warwick, Inggris. Menariknya selain mendapatkan hadiah spesial, pembeli akan diberikan kesempatan mendatangi pabrik untuk melihat langsung proses pembuatan mobilnya.

Tidak hanya itu, pelanggan dapat mengkostum sendiri dengan berdiskusi langsung bersama tim desainer Aston Martin. Pihak R-Rorged mengaku siap menyajikan pilihan warna tak terbatas, sesuai dengan keinginan konsumen. Termasuk opsi kelir pada eksterior dan interior.

Berita Terkait

Berita Terkait