POPULAR STORIES

Aston Martin Siapkan Kejutan Untuk Perayaan 110 Tahun

Aston Martin Siapkan Kejutan Untuk Perayaan 110 Tahun Perayaan ke-110 tahun Aston Martin

KabarOto.com - Aston Martin merayakan jadinya yang ke-110 tahun dengan meluncurkan model eksklusif yang dijadwalkan hadir pada akhir tahun 2023.

Meskipun belum ada informasi detail tentang produk terbaru Aston Martin, namun ini akan menjadi model dengan produksi terbatas. Artinya, ini bukan Aston Martin DBS 770 Ultimate yang diluncurkan sepenuhnya pada 18 Januari mendatang.

Sedangkan untuk model terbaru Aston Martin, yang akan debut pada tahun 2023, pabrikan mengatakan akan lebih meningkatkan fokusnya pada "ultra-mewah, performa tinggi, dan intensitas berkendara".

Baca juga: Aston Martin AMB 001 Pro Superbike Desain Unik Hanya 88 Unit

Sebagai informasi, Aston Martin didirikan pada 15 Januari 1913 oleh Lionel Martin dan Robert Bamford, berawal dari bengkel kecil di Henniker Mews, London. Dalam 110 tahun berikutnya, pabrikan mobil tersebut menjual lebih dari 110.000 mobil dan membuat banyak mobil balap yang sukses.

Amedeo Felisa, CEO Aston Martin Lagonda mengatakan, “Tahun ke-110 kami menjanjikan tahun yang sama menariknya dengan tahun pertama kami, saat mengubah babak baru dalam sejarah Aston Martin dengan peluncuran mobil sport generasi berikutnya dan pengungkapan sebuah model khusus yang luar biasa akhir tahun ini."

Baca juga: Aston Martin Luncurkan Logo Teranyar

Pengumuman untuk peringatan 110 tahun merek tersebut disertai studio Razor Blade tahun 1923 bersama dengan Valkyrie. Yang pertama adalah salah satu mobil balap Aston Martin tertua yang memecahkan banyak rekor di Brooklands pada tahun 1923.

Perayaan akan berlangsung di beberapa tempat di seluruh dunia termasuk Grand Prix Inggris di Silverstone, Goodwood Festival of Speed, dan Pebble Beach Concours d'Elegance. Selain ulang tahun ke-110 Aston Martin, tahun 2023 menandai 75 tahun model DB, ulang tahun ke-60 DB5, dan 20 tahun sejak pembuat mobil pindah ke kantor pusatnya di Gaydon.

Berita Terkait

Berita Terkait