POPULAR STORIES

Astra Gelar Kegiatan CSR Di Pulau Pramuka

Astra Gelar Kegiatan CSR di Pulau Pramuka Foto: Kipli/ Astra

KabarOto.com - PT Astra International Tbk yang membawahi perusahaan otomotif, pembiayaan kendaraan dan lini bisnis lainnya menunjukkan konsistensi dalam kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Salah satunya dengan menghadirkan Kampung Berseri Astra (KBA) di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Pulau yang merupakan salah satu Kampung Berseri Astra sejak 2015 ini dipilih sebagai tempat memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni lalu. Kegiatan tersebut sesuai dengan empat pilar kontribusi sosial Astra berkelanjutan, yakni Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan dan Kesehatan.

Di mana empat pilar kegiatan sosial ini juga ikut dilaksanakan unit usaha Astra Group, seperti PT Toyota-Astra Motor (TAM), PT Astra Diahatsu Motor (ADM), Astra Credit Companies (ACC), FIFGROUP, AHM dan lainnya.

Adapun dalam program KBA di Pulau Pramuka sejumlah kegiatan dilaksanakan, antara lain seminar lingkungan, karnaval seribu kapal, opera lingkungan, ecolibrium music festival, bazaar kuliner, kerajinan, dan lainnya.

Baca Juga: Mengayomi Kaum Milenial, Asuransi Astra Raih Penghargaan

"Astra senantiasa berusaha bersinergi sekaligus menginspirasi masyarakat. Apa yang Astra lakukan di KBA Pulau Pramuka ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa," ujar Deputy Chief of Corporate Affairs PT Astra International Tbk Riza Deliansyah, dalam siaran persnya yang d, Rabu (3/7/2019).

Kegiatan Festival KBA Lingkungan dilakukan selama dua hari. Hari pertama, diawali pemutaran video Pulauku Nol Sampah, talk show lingkungan, aksi daur ulang seribu kertas serta bazaar kuliner dan kerajinan. Hari kedua, dilaksanakan kegiatan Hari Aksi Pulauku Nol Sampah melalui aksi bersih laut dengan total sampah non pilah 134,91 kilogram di 16 zona.

Selain itu, dilaksanakan peresmian Pranaraksa Center, penanaman mangrove, serta lomba fashion dengan pemanfaatan sampah daur ulang atau ecofashion carnaval. KBA sendiri merupakan wilayah dengan lingkungan bersih, hijau dan dihuni masyarakat sehat, cerdas dan produktif.