Astra Gelar Wisuda Mahasiswa Politeknik Manufaktur

Astra Gelar Wisuda Mahasiswa Politeknik Manufaktur

KabarOto.com - Hari ini (23/10) Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra) gelar wisuda ke XXI yang meluluskan 171 mahasiswa angkatan 2017 sebagai Ahli Madya yang berasal dari 19 Provinsi.

Acara wisuda berlangsung virtual melalui aplikasi Zoom dan disiarkan lewat kanal Youtube yang menghadirkan Kepala Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI Prof. Agus Setyo Budi dan Presiden Direktur PT Astra International Tbk Djony Bunarto Tjondro dan jajarannya.

Agus Setyo Budi mengatakan Polman Astra menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang menjalankan semangat Belajar Kampus Merdeka dalam era rekacipta pemulihan ekonomi Pandemi Covid-19. “Sebagai Politeknik yang unggul Polman Astra juga telah mencetak lulusan yang berkualitas dan dapat diserap oleh industri” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro menuturkan fungsi strategis Polman Astra dalam menjalankan salah satu pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra yaitu pendidikan.

“Polman Astra menyelenggarakan pendidikan tinggi vokasi yang merupakan salah satu kunci sukses daya saing industri, Astra berkomitmen memberi dukungan terhadap pengembangan dan operasional Polman Astra melalui YABI,” tuturnya.

Baca Juga: Ini Cara Astra Honda Motor Pacu Kreativitas Pelajar Saat Pandemik

Sekitar 77% dari 171 wisudawan merupakan penerima beasiswa dari berbagai instansi. Sejumlah 50 mahasiswa menerima beasiswa Astra dari YABI berupa pembebasan biaya kuliah dan pemberian uang saku.

Sebanyak enam mahasiswa Program Studi Teknik Produksi dan Proses Manufaktur menerima bantuan biaya pendidikan penuh dari PT Astra Agro Lestari Tbk., lima mahasiswa Program Studi Mesin Otomotif menerima bantuan biaya pendidikan penuh dari PT United Tractors Tbk, sembilan mahasiswa mendapatkan beasiswa peningkatan prestasi akademik melalui LLDIKTI III.

Tak hanya itu, lima mahasiswa peserta program Bidikmisi dari Kemdikbud, 24 mahasiswa mendapatkan beasiswa dari Yayasan Pelayanan Kasih A&A Rachmat melalui PT Dharma Polimetal dan PT ADARO Indonesia, 20 mahasiswa menerima beasiswa Yayasan Astra Honda Motor, tujuh mahasiswa mendapatkan beasiswa Yayasan Amaliyah Astra dan enam mahasiswa mendapatkan beasiswa Yayasan Toyota dan Astra.