POPULAR STORIES

Ini Cara Astra Honda Motor Pacu Kreativitas Pelajar Saat Pandemik

Ini Cara Astra Honda Motor Pacu Kreativitas Pelajar Saat Pandemik

KabarOto.com - Pandemi membuat PT Astra Honda Motor (AHM) tetap berkreasi dalam berikan dukungan kepada pendidikan lewat kompetisi bertajuk Vocational Video Challenge 2020 yang mengajak 682 SMK mitra binaan berkreasi membuat konten video menarik tentang kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Sebanyak 1.203 video berhasil diproduksi dan didaftarkan oleh para peserta ke dalam seleksi regional yang diselenggarakan pada 1-20 Oktober 2020 yang terbagi menjadi 3 tema materi.

Peserta juga ditantang menghadirkan alur cerita dan konten video yang menarik, kualitas video baik dari segi konten maupun pengambilan gambar, penggunaan ejaan, pemilihan kata dan bahasa yang sesuai, serta memiliki unsur originalitas konten yang baik.

Baca Juga: 81 Bikers Jajal Trek Bung Tomo Pakai Honda CBR250RR

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, “Kami terinspirasi untuk menantang kreativitas siswa SMK untuk dapat mengemas materi belajar dengan cara yang menarik dan menyenangkan tanpa menghilangkan unsur edukatif,” ujar Muhibbuddin.

Juara pertama kompetisi ini berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 3 juta, untuk juara kedua sebesar Rp 2 juta dan untuk juara ketiga sebesar Rp 1 juta. Juara favorit berdasarkan jumlah like terbanyak pada video kompetisi berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 2 juta.

Video belajar para pemenang Vocational Video Challenge 2020 ini juga akan diunggah pada akun resmi YouTube Sahabat1Hati agar dapat terus digunakan dan bermanfaat bagi pelajar SMK lainnya.