Astra Honda Motor Ajak Generasi Muda Kampanye Safety Riding Lewat Kompetisi Video

Astra Honda Motor Ajak Generasi Muda Kampanye Safety Riding Lewat Kompetisi Video

KabarOto.com - Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) mendapatkan 101 karya video unik dalam ajang kreatifitas Short Movie Contest (SMC) 2021. Antusias tinggi peserta kontes ini diklaim semakin menguatkan peran penting anak muda dalam edukasi keselamatan berkendara di tengah masyarakat.

Para Content Creator muda menyuguhkan banyak karya kreatif film pendek berdurasi 3 hingga 5 menit bertema “Berkendara Aman dan Nyaman” pada gelaran yang berlangsung pada periode 26 Maret – 28 Mei 2021.

Pada ajang ini, para peserta membuat konten video kreatif menggunakan kamera professional seperti SLR atau Mirrorless ataupun kamera handphone dan juga software editing video yang dikuasai. Proses penjurian SMC 2021 dilakukan oleh para dewan juri dari content creator professional dan perwakilan manajemen AHM.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Honda S660 Yang Mejeng Di Dreams Cafe Senayan

Memperhatikan beberapa aspek penilaian seperti kesesuaian tema, konsep film, bahasa, kreativitas tampilan dan metode penyampaian yang kekinian, terpilih 3 karya anak muda kreatif terbaik dan 3 video terfavorit pilihan masyarakat.

Yayasan AHM juga mengapresiasi 20 pengirim video pertama yang dikirim pada awal periode kontes. Short Movie Contest (SMC) 2021 menyiapkan total hadiah sebesar Rp38 juta untuk para kreator video berbakat dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: Mengenal Fungsi Suspensi Upside Down All New Honda CB150R

Para pemenang ajang ini, mendapat apresiasi uang tunai Rp 12 juta bagi juara pertama, Rp 8 juta bagi juara kedua, dan Rp 5 juta bagi juara ketiga. Sementara itu juara terfavorit pilihan publik mendapatkan hadiah sebuah smartphone.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, “Jika 1 video karya content creator muda ini dilihat 500-600 orang, maka ajang yang menghasilkan 101 video kreatif ini bisa menyampaikan pesan keselamatan berkendara kepada setidaknya lebih dari 60 ribu orang. Kami akan terus mendukung penyebaran pesan berkendara aman dan nyaman di jalan raya,” ujar Muhibbuddin.