Astra Honda Motor Edukasi 687 Guru SMK Soal Teknologi Roda 2

Astra Honda Motor Edukasi 687 Guru SMK Soal Teknologi Roda 2

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) berbagi ilmu teknologi terbaru sepeda motor kepada dunia pendidikan melalui kegiatan Honda Talknology.

Kegiatan yang berlangsung secara daring ini dilakukan secara bertahap bagi guru di 687 SMK yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Honda Talknology ditargetkan menjadi bagian dari upaya AHM dalam menerapkan sistem pendidikan link and match antara Industri dan Dunia Kerja (IDUKA) di Indonesia.

Pada kegiatan ini, para instruktur Technical Service AHM memberikan beragam materi mengenai perkembangan teknologi sepeda motor Honda kepada para peserta guru.

Baca juga: Tips Terhindar Kemacetan Menjelang Berbuka Puasa

Pada akhir kegiatan, para peserta mengikuti sesi uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikat sebelum nanti mereka menyampaikan ilmu yang diterima kepada para siswa.

Para peserta mendapatkan materi dan informasi terkait perkembangan teknologi sepeda motor listrik yang telah tersematkan pada Honda PCX.

Honda Talknology bulan ini merupakan kelanjutan dari seri kedua yang dilaksanakan pada Februari 2021 dengan materi ajar seperti teknologi rangka eSAF pada sepeda motor All New Honda Scoopy, Anti Lock Brake System dan Inverted Front Fork pada All New CBR150R, serta materi Hybrid Electric Vehicle pada All New PCX 160.

Kegiatan pengayaan dan pendalaman pengetahuan otomotif bagi guru SMK ini sebelumnya juga dilaksanakan pada seri perdana Honda Talknology yang dilakukan pada November 2020.

Baca juga: Naik Motor Saat Berpuasa, Simak Tips Ini Sob

Saat itu, materi yang diberikan seputar teknologi terbaru New CBR250RR, seperti Quick Shifter, Assist/Slipper Clutch, 3 Step Riding Mode dan termasuk teknologi Throttle by Wire.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, perkembangan teknologi sepeda motor yang pesat perlu diimbangi dengan kecepatan pengembangan kompetensi di dunia pendidikan maupun industri.

“Kami berupaya dapat berkontribusi meningkatkan pengetahuan dan kualitas para tenaga pengajar di sekolah SMK yang implementasikan kurikulum TBSM Astra Honda,” tambah Muhibbuddin.