POPULAR STORIES

Astra Honda Motor Perkaya Mahasiswa Dengan Ilmu Safety Riding

Astra Honda Motor Perkaya Mahasiswa dengan Ilmu Safety Riding Astra Honda Motor Perkaya Mahasiswa dengan Ilmu Safety Riding (AHM)

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkuat literasi pengetahuan keselamatan berkendara bagi 4.706 mahasiswa dari 29 universitas yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia. Kegiatan seminar dan diskusi interaktif selama bulan September 2023.

Program ini hadir sebagai bagian dari upaya perusahaan menghadirkan keamanan dan kenyamanan berkendara di jalan raya.

Dengan mengusung tema “Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman”, ribuan mahasiswa dari berbagai wilayah ini, mendapat pengayaan pengetahuan yang terfokus pada 5 topik perilaku berkendara yang dapat berbahaya di jalan raya.

Baca Juga: Astra Honda Motor Wujudkan Mimpi Para Pembalapnya Di Ajang Internasional

Hal tersebut merupakan ketepatan dalam menjaga jarak aman saat berkendara, kemampuan memahami kondisi lalu lintas yang dilewati sepanjang perjalanan, berkendara yang tepat saat di tikungan, menjaga batas kecepatan saat berkendara.

Selain itu, juga diberi pengetahuan cara mendahului kendaraan di depan dengan aman. Para peserta mendapatkan wawasan keselamatan berkendara dalam memprediksi bahaya di jalan raya.

Selain mendapat materi edukasi dari AHM dan jaringan Main Dealer seluruh Indonesia, para mahasiswa peserta kegiatan ini, juga memperoleh pendalaman wawasan terkait kesadaran berkendara di jalan raya dengan kelengkapan surat-surat. Tema ini disampaikan oleh perwakilan Kepolisian Republik Indonesia di setiap wilayah.

Baca Juga: Siapkan Motor Sobat, Honda Bikers Day 2023 Bakal Digelar Bulan Depan

Pada program ini, para instruktur safety riding Honda memberikan edukasi secara interaktif dengan melakukan simulasi berkendara, diikuti dengan diskusi antar peserta. AHM juga bekerjasama dengan Jasa Raharja untuk memberikan pemaparan edukasi asurasi kecelakaan bagi para pengendara sepeda motor.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan, pemahaman dan kepedulian anak muda terhadap keselamatan berkendara di jalan raya harus terus diasah. AHM memiliki instruktur safety riding yang telah tersertifikasi khusus untuk mendukung upaya edukasi ini.

Sepanjang tahun 2023, AHM bersama jaringan sepeda motor Honda telah berhasil mengedukasi sebanyak 86.678 orang, melalui berbagai kegiatan seperti bekerjasama dengan institusi pendidikan hingga edukasi bagi para pekerja di berbagai daerah.