POPULAR STORIES

Astra Honda Racing Team (AHRT) Umumkan Para Pembalap 2023 Di IIMS

Astra Honda Racing Team (AHRT) Umumkan Para Pembalap 2023 di IIMS Kipli

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan 12 pembalap muda 2023, yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT).

Pengumuman yang dilakukan di ajang Internasional Indonesia Motor Show (IIMS) 2023 ini, untuk mengukir prestasi di ajang balap nasional maupun internasional untuk musim balap 2023.

Pada gelaran Asia Talent Cup (ATC) 2023 yang dipromotori oleh MotoGP, Dorna Sports, pembalap muda binaan AHM berusia 13-15 tahun disiapkan untuk mewakili Indonesia.

Mereka adalah Reykat Fadillah, Chessy Meilandri, dan Veda Ega Pratama yang kembali bertarung di ajang ATC. AHM pun siap mendukung pembalap muda lainnya yang berpotensi untuk bersaing di ajang ini.

Raihan prestasi Veda pada musim balap ATC tahun lalu yang berhasil menempati posisi terbaik ketiga, mengantarkan pembalap belia asal Gunungkidul, Yogyakarta ini juga sebagai punggawa balap yang turun di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) pada kelas Asia Production (AP) 250.

Baca Juga: Kegiatan Astra Honda Motor Di IIMS 2023

“Tentu saya harus semakin menyiapkan diri, beradaptasi dan terus berlatih baik dari sisi fisik, mental, maupun keterampilan balap, saya akan menggunakan 2 motor yang berbeda pada ajang balap yang berbeda,” ujar Veda.

Pada ARRC kelas AP 250, Veda akan ditemani pendahulunya di AHRT yaitu Rheza Danica Ahrens, dan Herjun Atna Firdaus yang siap meraih kembali gelar juara di kelas AP250 dengan CBR250RR.

Sementara itu, perjuangan membanggakan Indonesia untuk kelas bergengsi ARRC lainnya yaitu Supersport (SS) 600 diwakili M. Adenanta Putra, yang musim lalu menampilkan performa impresif pada kelas AP 250.

Tahun ini, Adenanta dipercaya untuk bersaing menggunakan CBR600RR. Adenanta pun tak sendirian berjuang di kelas ini, pembalap berpengalaman yang telah merasakan berbagai kancah balap hingga Eropa, Gerry Salim akan menunjukan kemampuannya di kelas ini.

Sedangkan sang kampiun ARRC kelas SS600 musim balap 2022, Andi Farid Izdihar, tahun ini akan bersaing di kelas Asia Superbike (ASB) 1000 bersama Honda Asia Dream Racing.

Persaingan balap di benua Asia juga akan diramaikan performa pembalap muda bertalenta binaan AHM lainnya, yakni Decksa Almer Alfarezel dan Muhamad Kiandra Ramadhipa yang siap tampil pada ajang Thailand Talent Cup (TTC) menggunakan motor Honda NSF250R.

Baca Juga: Ini Program Yamaha Indonesia Di IIMS 2023

TTC merupakan langkah dasar pembinaan balap berjenjang AHM saat mulai menapaki persaingan di level Asia, sebelum beranjak kepada tahap selanjutnya yaitu ATC.

Menuju persaingan balap di benua Eropa, Fadillah Arbi Aditama yang terus menunjukkan perkembangan positifnya saat melakukan balap FIM JuniorGP World Championship di musim 2022, kembali dipercaya meneruskan perjuangannya di musim 2023.

Beralih ke lintasan balap trek tanah, AHM juga melanjutkan pembinaan balap di segmen motocross bersama M. Delvintor Alfarizi dan Nuzul Ramzidan.

Tahun ini, Delvintor tidak hanya bersaing pada ajang National Motocross Championship kelas MX2. Adel, sapaan akrab dari Delvintor, akan bersaing pada 10 putaran FIM Motocross World Championship di kelas MX2 yang dilaksanakan di Eropa yakni Italia, Portugal, Spanyol, Perancis, Republik Ceko, Belgia, Swedia, dan Belanda, serta dua putaran di Indonesia.

Nuzul Ramzidan yang tahun lalu meraih gelar posisi ketiga terbaik pada ajang National Motocross Championship 2022 di kelas MX2, akan kembali bersaing di ajang yang sama di musim ini.