POPULAR STORIES

Astra Peugeot Hadirkan Roof Box Untuk Konsumen, Ini Harga Dan Cara Pasangnya

Astra Peugeot Hadirkan Roof Box untuk Konsumen, Ini Harga dan Cara Pasangnya Peugeot

KabarOto.com - Bepergian ke luar kota menggunakan mobil, tentu menyenangkan. Barang bawaan biasanya ditempatkan di roof box, agar kabin lebih lega. Astra Peugeot menghadirkan roof box untuk konsumen, agar tidak sembarangan menggunakan merek dan jenis lain.

Karena, menempatkan roof box di atap mobil tentu menyebabkan perubahan dimensi juga gaya berkendara. "Namun, selama cara pasangnya benar, serta produk yang dipakai merupakan produk OEM, maka konsumen tak perlu khawatir,” terang Rafii Sinurat, Kepala Bengkel Astra Peugeot Sunter.

Pihaknya menjalin kerjasama dengan Thule, selaku produsen roof box dan roof rack ternama di dunia. Didesain khusus agar mudah dan aman diaplikasikan seluruh varian Peugeot.

Baca Juga: Penjualan Astra Peugeot Tahun 2022 Mencapai 451 Unit, Naik 70 Persen

Peugeot menyediakan roof box ukuran 330 liter seharga Rp 10,386 juta, dan 420 liter Rp 13,242 juta. Adapun pilihan roof rack yang dijual terpisah mulai dari Rp 4,691 juta sampai Rp 5,338 juta.

Desain dan ergonomi produk, dirancang khusus, terutama saat diaplikasi ke semua varian Peugeot, mulai dari 3008 dan 5008 Allure hingga yang terbaru Peugeot 2008. Kedua model itu, sudah tersedia roof rail. Cara pasangnya bisa dibilang tidak terlalu sulit.

Baca Juga: Miniatur Peugeot 9X8 Balap Endurance Resmi Dijual Rp1,32 Juta

Pemilik kendaraan tinggal mengatur posisi roof rack, dan pastikan volumenya full (tidak ada celah), agar tidak banyak guncangan.

Untuk proses pemasangan, langkah pertama adalah menyusun roof rack yang terdiri dari crossbar (batang penyangga roof box), foot pack (kaki roof rack), fit kit (pengunci kaki ke roof rail).

Agar tidak merusak atap, penyusunan sebaiknya dilakukan di bawah sebelum ditempatkan ke roof rail.

“Jika sudah tersusun, tempatkan masing-masing foot pack di tanda titik ideal pada roof rail mobil, agar center gravity tetap. Kemudian atur posisi jarak kanan-kiri crossbar sebelum fit kit dikunci pakai kunci L. "Agar aman dari pencurian, cover fit kit ditutup lalu putar mata kunci searah dengan jarum jam,” beber Rafii.

Setelah roof rack terpasang dengan tepat, langkah selanjutnya memasang roof box. Prosesnya pun tidak sulit, karena tersedia clamp roof box, fungsinya sebagai pegangan sekaligus pengunci roof box ke roof rack.