POPULAR STORIES

Astra Peugeot Pakai Cat Merek Sikkens, Ini Alasannya

Astra Peugeot Pakai Cat Merek Sikkens, Ini Alasannya

KabarOto.com - Body & Paint Astra Peugeot yang didukung peralatan dan fasilitas standar Astra memang memberikan layanan perbaikan bodi untuk semua tipe dan merek mobil.

Pihaknya mengklaim layanan tersebut salah satunya didukung material cat berkualitas tinggi. “Kami menggunakan Sikkens sebagai cat standar Astra Peugeot. Selain memang kualitas, cat ini memberikan hasil yang memuaskan untuk konsumen kami,” tukas Roni Agung selaku Workshop Head Body & Paint Astra Peugeot Sunter.

Baca Juga: Teroson WX 180, Polishing Compound Untuk Merawat Cat Mobil

Mengenai produk tersebut, Wiert Willem Sikkens pada tahun 1792 membawa mereknya yakni Sikkens tergabung dalam AzkoNobel, yang merupakan salah satu produsen coating terkemuka di dunia.

Proses pengaplikasian cat yang dilakukan oleh Astra Peugeot juga dilakukan dengan prosedur menggunakan oven. Seperti pengerjaan ampelas, dempul, pengecatan hingga pernis menjadi mekanisme standarnya.

Baca Juga: Cat Mobil Kesayangan Memudar, Ini Pencegahannya

Pengerjaan base coat mengacu pada cat yang utama pasca-dempul dilakukan. "Base coat diaplikasi di sekujur bodi. Setelah itu, proses clear coat atau dikenal dengan istilah pernis. Proses ini untuk melindungi base coat dan membuat permukaan lebih mengilap," ujarnya.

Pilihan warna yang ditawarkan juga beragam sehingga pihaknya mewanti tidak perlu khawatir dengan opsi yang diinginkan untuk mobil kesayangan Sobat KabarOto.