Astra Rangkul Pihak Ahli Pecahkan Solusi Di Tengah Pandemi

Astra Rangkul Pihak Ahli Pecahkan Solusi di tengah Pandemi

KabarOto.com - Menurut pihak PT Astra Tbk, saat pandemi seperti sekarang, wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) jadi perhatian banyak pihak karena terjadi penambahan jumlah kasus DBD dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Menurut data resmi yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, pada periode Januari hingga Juni 2020, terjadi sekitar 70 ribu kasus DBD di seluruh Indonesia. Jika dibandingkan dengan 3 tiga tahun terakhir, jumlah kasus pada tahun 2020 tecatat lebih tinggi.

Pada hari ini (29/9) Astra bersama The London School of Hygiene & Tropical Medicine (LSHTM) dan Lembaga Biologi Molekuler (LBM) Eijkman menghadirkan webinar dengan topik Penanggulangan Demam Berdarah di Era Covid-19.

Baca Juga: Tenaga Toyota New GR Supra Naik 46 Dk, Ini Kata Toyota Astra Motor

“Kerja sama ini merupakan wujud nyata Astra dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di Indonesia. Hal tersebut sejalan dengan program kontribusi sosial berkelanjutan Astra untuk Indonesia Sehat,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Para narasumber menjelaskan kesamaan gejala antara DBD dan Covid-19 dari aspek siklus perputaran dan patho-physiological. Selain itu, webinar tersebut membahas peluang yang akan muncul dari pandemi dan solusi mengatasi wabah DBD, kemajuan di tingkat global yang diperlukan untuk mengatasi kesenjangan DBD dan COVID-19, dan kemungkinan reaktivtias silang pada antibodi.