POPULAR STORIES

Tenaga Toyota New GR Supra Naik 46 Dk, Ini Kata Toyota Astra Motor

Tenaga Toyota New GR Supra Naik 46 dk, Ini Kata Toyota Astra Motor

KabarOto.com - PT Toyota–Astra Motor (TAM) menghadirkan penyegaran pada New GR Supra yang diklaim menjadi jauh lebih bertenaga dan stabil, dan beberapa ubahan detail.

Kecenya, Toyota New GR Supra juga hadir dengan varian Special Edition dengan warna Horizon Blue. Khusus versi ini, dilengkapi pelek alloy 19 inci dengan warna Matte Black dan kursi yang dibalut dengan Black Alcantara with Blue Stitching dan Blue Perforation Underlay.

New GR Supra yang dibekali dengan mesin 6 silinder segaris 3.000 cc, mampu menghasilkan tenaga maksimal yang lebih besar dari 335 dk menjadi 381 dk.

Baca Juga: Test Drive Toyota Corolla Cross Hybrid - SUV Rasa Sedan

Mengenai ubahan tersebut, Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengamini adanya pergantian beberapa parts, "Ubahannya ada di beberapa sektor mesin seperti exhaust manifold dan rasio kompresi yang berubah dari 11,0:1 menjadi 10,2:1," ujarnya ketika diwawancara Kabaroto (22/09).

Mengecilnya rasio kompresi rupanya membuat parts lain pun ikut diganti untuk menyuplai tenaga yang lebih besar lagi, "Turbocharger-nya dari awalnya yang 2 ports menjadi 6 ports, jadi turbo capability-nya naik," ujarnya.