POPULAR STORIES

Astra Telah Serahkan 65 Ribu Paket Bantuan Sepanjang Tahun 2022

Astra Telah Serahkan 65 Ribu Paket Bantuan Sepanjang Tahun 2022 Gedung Menara Astra (Foto: Astra)

KabarOto.com - Dalam rangkaian perayaan hari ulang tahun ke-65 Astra, sepanjang tahun 2022 ini perusahaan telah menyalurkan 65 ribu paket bantuan.

Jumlah tersebut, merupakan hasil konversi dari unggahan masyarakat di media sosial, dengan tagar #SemangatSalingBantu, periode 20 Februari hingga 28 Desember 2022.

Pada tahun 2022, gerakan ini mengajak masyarakat melakukan berbagai peran, baik yang berdampak positif bagi masa depan, mulai dari menghemat air dan energi dalam aktivitas, memilah sampah, merawat dan menanam pohon, mengurangi plastik, hingga menjalankan pola hidup sehat.

Baca Juga: Dukung Program WHO, Astra Peugeot Gelar Donor Darah

Seluruh paket bantuan berupa sembako tersebut, telah didistribusikan secara bertahap sepanjang tahun 2022, dan diterima langsung oleh masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat terdampak Pandemik Covid-19.

“Unggahan #SemangatSalingBantu dari masyarakat ini, menjadi wujud nyata masyarakat dalam melakukan peran baik bagi lingkungan sekitarnya”, ujar Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah.

Pada tahun 2021, Astra juga telah mendistribusikan 101.200 paket bantuan, berupa makanan siap santap dan sembako ke 34 provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Toyota Astra Motor Yakin Kijang Innova Zenix Bensin Bisa Susul Penjualan Hybrid

Paket bantuan tersebut merupakan hasil konversi dari unggahan gerakan #SemangatSalingBantu oleh masyarakat pada media sosial yang terkumpul dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

Pada tahun 2020, melalui gerakan #SemangatSalingBantu, terkumpul 5.181 masker, dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Jumlah tersebut merupakan hasil konversi dari gerakan mengunggah foto menggunakan masker, pada periode 14-21 April 2020.