POPULAR STORIES

Toyota Astra Motor Yakin Kijang Innova Zenix Bensin Bisa Susul Penjualan Hybrid

Toyota Astra Motor Yakin Kijang Innova Zenix Bensin Bisa Susul Penjualan Hybrid Kipli

KabarOto.com - Kijang Innova Zenix diakui pihak Toyota Astra Motor (TAM) mendominasi penjualan mereka di segmen menengah dan atas.

Hal tersebut dikonfirmasi Anton Jimmy Suwandy selaku Marketing Director PT TAM saat acara journalist test drive di Semarang, Jawa Tengah (19/12).

Ia mengatakan SPK Kijang Innova Zenix telah tembuskan SPK 7.228 unit sejak peluncurannya, namun memang ia berkata penjualan tersebut didominasi tipe hybrid sekitar 70-80%.

Baca Juga: Inden Toyota Kijang Innova Zenix 3 Sampai 6 Bulan

"Trim Q yang paling besar (SPK), tetapi tidak beda jauh dari trim V, kira-kira sampai saat ini begitu datanya," ujar Anton saat diwawancarai wartawan.

Pria berkacamata itu bilang, lazimnya memang di awal-awal konsumen mengincar trim tinggi. "Kedepannya, saya rasa pasti SPK tipe bensin ini akan mengikuti naik," yakinnya.

Meski demikian, Ia mengatakan perhitungan tersebut masih terlalu dini untuk disimpulkan. Ia yakin, hal tersebut baru akan terlihat setelah 3 hingga 6 bulan.

Baca Juga: Tak Harus Beli, Sobat Bisa Miliki Toyota Kijang Innova Zenix Pakai Cara Ini

"Saya kasih contoh, misalnya kita bicara penjualan Avanza yang akhirnya bisa setara dengan Veloz. Nanti, komposisinya itu kita harus kita lihat juga," jelasnya.

Anton mengatakan, pihaknya tidak mau terlalu banyak berspekulasi karena menurutnya situasi bisa berubah.

"Jadi kita lihat saja tergantung kondisi market seperti apa, nanti kita menyesuaikan," tutupnya.