Asuka Car TV Rilis 2 Produk Canggih di IIMS 2018

Deni F Siahaan
Deni F Siahaan 21 Apr 2018 - 10:30
Asuka Car TV Rilis 2 Produk Canggih di IIMS 2018
Peluncuran head unit Asuka PTA-310

KabarOto.com - PT Intersis Sejahtera Abadi selaku distributor resmi Asuka Digital Car TV resmi meluncurkan dua produk teranyar mereka bersamaan dengan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang mulai dihelat pada 19-29 April 2018 mendatang. Produk terbarunya antara lain head unit 2-din PTA-310 dan A-CAST Smartphone Mirroring Box.

Albert Lim, Marketing Manager Asuka Car TV, mengungkapkan teknologi di setiap mobil pasti memiliki teknologi baru, Asuka pun mengikuti perkembangan jaman yang dijawab dengan meluncurkan produk terbaru mereka yakni PTA-310.

"Kami melihat tanggapan pengguna kendaraan terhadap produk kami di Indonesia itu sangat antusias dan pastinya mereka menginginkan lebih banyak produk-produk teknologi terobosan seperti yang seperti ini," ujar Albert di sela-sela peluncuran di ajang IIMS 2018, di Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Baca juga: Asuka Car TV Kenalkan A-Cast di IIMS 2018

Asuka PTA-310 dikatakan mengusung frame OEM mobil yang cocok untuk kendaraan mobil yang dipasarkan di Indonesia. Berbeda dengan produk sebelumnya, PTA-310 hadir dengan bentang layar yang lebih besar berukuran 10 inci, serta mengusung teknologi yang lebih modern yakni IPS Display.

Albert Lim, Marketing Manager Asuka Car TV saat peluncuran di IIMS 2018
Albert Lim, Marketing Manager Asuka Car TV saat peluncuran di IIMS 2018

Produk yang dibanderol Rp 9,75 juta ini juga mengusung fitur multi touch control, voice control, equalizer yang cepat dan mudah serta audio surround.

"Produk PTA-310 ini tidak membuat aki boros, serta unit Asuka pun sudah memenuhi standar. Keunggulan dari produk ini adalah sudah bisa melakukan koneksi dengan ponsel Android, sudah ada digital tv, dan head unit ini unik karena adanya multi touch jadi sudah tidak main tombol serta bisa dikontrol dengan suara dan banyak lagi seperti bisa mirroring," imbuh Albert.

Asuka PTA-310
Asuka PTA-310

Sementara untuk A-CAST Smartphone Mirroring Box, produk ini diperuntukkan khusus bagi mobil yang menggunakan headunit yang belum dilengkapi dengan fitur mirroring dari smartphone.

A-CAST dirancang khusus untuk pemakaian dalam mobil, agar lebih nyaman saat berkendara karena dapat melihat display layar Smartphone pada layar Head unit seperti menayangkan Youtube, Navigasi, menonton film, mendengarkan musik favorit serta fitur lainnya yang ada dalam Smartphone.

Asuka A-CAST
Asuka A-CAST

Cara kerja A-CAST sendiri bisa menampilkan suara dan gambar dicerminkan ke headunit mobil dengan Airplay, Miracast, atau DLNA. Setelah A-CAST dipasangkan di dalam kendaraan, pengguna dengan mudah menyalakan WiFi dan pilih signal WiFi A-CAST yang terpasang di dalam kendaraan. Setelah itu nyalakan Airplay untuk iOS atau Miracast untuk Android. Untuk harganya produk ini dipasarkan dengan harga Rp 1,3 juta.

Editor : deni