POPULAR STORIES

Asuransi Astra Beri Literasi Keuangan Pada 300 Guru PAUD Di Jakarta

Asuransi Astra Beri Literasi Keuangan Pada 300 Guru PAUD di Jakarta Asuransi Astra

KabarOto.com - Asuransi Astra kembali menggelar kegiatan literasi keuangan yang kali ini menyasar guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah DKI Jakarta. Tak kurang dari 300 guru PAUD ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula TMC, Polda Metro Jaya pada hari Selasa (7/8/2018) lalu.

Melalui kegiatan hasil kerjasama antara Asuransi Astra dengan Ditlantas Polda Metro Jaya ini selain tentang literasi keuangan, para guru PAUD juga dibekali pendidikan aman berlalu lintas.

Dalam literasi keuangan kali ini, Asuransi Astra mengangkat tema “Insurance is a Lifestyle”, di mana pentingnya asuransi dijadikan sebagai gaya hidup yang diyakini mampu memberikan peace of mind. Selain itu, Asuransi Astra juga menjelaskan tentang manfaat asuransi sebagai salah satu metode pengelolaan keuangan efektif.

Baca juga: Asuransi Astra Sabet Penghargaan Best General Insurance 2018

Pemahaman pentingnya asuransi juga berkaitan dengan program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas dari Astra Group karena asuransi dapat menjadi bentuk tanggung jawab keamanan dan keselamatan kepada diri sendiri serta orang lain.

Asuransi Astra

Sekadar informasi, menurut POLRI pada tahun 2017 kecelakaan lalu lintas mencapai 98.419 kali, korban meninggal mencapai 24.213 orang, korban luka berat mencapai 16.159 orang dan kerugian materi akibat kecelakaan mencapai Rp 212 miliar. Hal ini merupakan kerugian yang sangat besar. Namun kerugian materi yang sebesar itu dapat terbantu jika masyarakat menggunakan asuransi sebagai salah satu bentuk dalam mengantisipasi risiko dalam perencanaan keuangan.

Adapun selama kegiatan tersebut, terdapat bermacam-macam respons yang disampaikan oleh para guru PAUD, salah satunya adalah mengenai ketidaktahuan mereka terhadap asuransi sehingga menurut mereka asuransi itu menakutkan, buang-buang uang, dan tidak penting. Dengan adanya kegiatan literasi keuangan ini, Asuransi Astra berharap semakin banyak masyarakat Indonesia yang paham terhadap keuangan sehingga akan semakin tinggi juga kesejahteraannya.

Head of Communication and Event Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto mengungkapkan, “Banyak yang masih belum paham benar mengenai manfaat asuransi, padahal asuransi bisa mengindarkan kita dari pengeluaran tidak terduga akibat risiko yang bisa terjadi kapan saja. Dengan kegiatan literasi keuangan ini, kami harap tidak hanya para guru PAUD, namun literasi keuangan mengenai asuransi sebagai gaya hidup dapat juga diteruskan ke orang lain,” pungkasnya.