Asyik, Komponen Mazda RX-7 Kembali Produksi

Asyik, Komponen Mazda RX-7 Kembali Produksi

KabarOto.com – Ada kabar gembira nih bagi para pemilik mobil sport Japan Domestic Market (JDM), Mazda RX-7, karena Mazda Jepang kembali produksi beberapa bagian komponen dari mobil legenda tersebut. Generasi yang dibuatkan merupakan generasi kedua FC dan ketiga FD.

Nampaknya pabrikan Jepang belakangan banyak melakukan produksi ulang komponen mobil-mobil lawas, sebelumnya Mazda juga mengeluarkan untuk Mazda MX-5 Miata NA, lalu dipabrikan lain ada Honda yang produksi S2000, lalu Toyota juga ikutan membuat kepunyaan Supra A80 dan A70 beberapa waktu lalu.

Suku cadang yang dibuat untuk RX-7 Savanna atau FC merupakan produksi mobil tahun 1985 hingga 1992. Lalu generasi ketiga atau FD keluaran tahun 1991 hingga 2002, namun memang tidak semua bagian mobil dijual secara lengkap, hanya suku cadang tertentu dengan permintaan terbanyak saja.

Baca Juga : Mobil Lawas GMC Vandura 1979 Asli Film The A Team Dilelang

Beberapa komponen yang dijual misalnya saja, sensor-sensor, bushing, bagian rem seperti kaliper rem, kampas, selang, dan sebagainya. Terdapat sekitar 61 jenis barang untuk FD, dan hanya 30 jenis barang FC, sayangnya tidak ada bagian komponen bodi ataupun interiornya.

Soal harga, beragam mulai dari 99 hingga 62.260 Yen atau setara Rp 13 ribu hingga Rp 8 jutaan. Komponen tersebut sudah bisa dipesan melalui diler-diler Mazda di Jepang dan mulai dijual pada Februari 2021. Serbu Sob!