POPULAR STORIES

Asyik Nih! Beli BBM Pertamina Di Bandung Bisa Diantar Ke Rumah

Asyik Nih! Beli BBM Pertamina di Bandung Bisa Diantar ke Rumah Ilustrasi layanan PDS (Pertamina)

KabarOto.com - Guna memberikan kemudahan kepada konsumennya, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III, dikabarkan tengah memperluas layanan pesan antar BBM dan LPG, yakni Pertamina Delivery Service (PDS).

Setelah diawali dengan uji coba di Jakarta, kini layanan PDS dikenalkan kepada konsumen di Jawa Barat, yakni Bandung dan sekitarnya. Menariknya, dengan adanya layanan ini, pemilik kendaraan tak perlu repot lagi mengisi BBM ke SPBU.

Baca Juga: Edan! Hitungan Hari, Tesla Cybertruck Terpesan 200 Ribu Unit

"Layanan ini merupakan solusi Pertamina untuk konsumen di Bandung, sehingga dapat berkendara dengan nyaman karena bahan bakarnya telah terisi penuh dari rumah," ujar Tengku Fernanda General Manager Pertamina MOR III.

Tak perlu repot antre lagi di SPBU

Ia menambahkan, layanan DPS mendapat tanggapan positif dari konsumen. "Konsumen hanya perlu menghubungi Call Center Pertamina 135, dan layanan dari Pertamina akan segera meluncur ke lokasi Anda. Adapun produk BBM yang bisa dipesan adalah Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, serta LPG Bright Gas," jelas Tengku.

Untuk wilayah Bandung dan sekitarnya terdapat 5 SPBU yang akan melayani pembelian melalui PDS, dimana 3 SPBU di kota Bandung, dan 1 SPBU di Kabupaten Bandung Barat. Serta, 1 SPBU di Kota Tasikmalaya.

"Ke depan akan ada 45 SPBU di wilayah MOR III (Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat) yang akan memberikan layanan PDS," kata Tengku. Adapun harga BBM yang dijual sama dengan harga di SPBU dengan tambahan biaya antar Rp 20.000 per tujuan.

Baca Juga: Ini Arti Angka Dan Kode Pada Pelek Mobil

Minimum order adalah 10 liter dengan maksimal 30 liter, sesuai dengan kapasitas motor pengantar BBM. "Layanan PDS tetap memperhatikan unsur safety dimana operator yang bertugas mengantar BBM sampai tujuan sudah menerapkan aspek keselamatan dan keamanan sesuai standar di Pertamina," pungkas Tengku.