Edan! Hitungan Hari, Tesla Cybertruck Terpesan 200 Ribu Unit

Edan! Hitungan Hari, Tesla Cybertruck Terpesan 200 Ribu Unit Tesla Cybertruck (Foto: The Verge)

KabarOto.com - Tesla Cybertruck yang diperkenalkan Kamis kemarin (21/11) berhasil menarik minat banyak orang. Tidak sekadar tertarik, akhir pekan lalu pre-order sudah mencapai 200 ribu unit.

Baca Juga: SUV Listrik Fisker Ocean Akan Diproduksi Massal Tahun 2021, Siap Jadi Pesaing Tesla

Jumlahnya yang cukup fantastis naik secara drastis. Pasalnya, pada satu hari sebelumnya yaitu Sabtu (23/11), sebanyak 146 ribu unit sudah dipesan. Angka tersebut memperlihatkan dalam waktu dua hari setelah pembukaannya sudah lebih dari 100 ribu unit ditunggu pemiliknya.

Konsumen yang sudah memesan Cybertruck harus rela menunggu beberapa saat sebelum akhirnya kendaraan tersebut tiba di rumahnya. Pasalnya, Tesla sengaja dijual dengan cara pre-order.

Tesla sengaja menggunakan metode pre-order agar menumbuhkan rasa excited dari para pelanggannya. Selain itu, cara ini dilakukan untuk memberi pemasukan jangka pendek sehingga produksi mobil yang kekurangan pemasukan dapat dibantu.

Ada tiga varian truk yang ditawarkan, pertama yaitu single-motor yang menggunakan penggerak roda belakang dibanderol $ 39.900, varian ini bisa menjangkau sejauh 402 km. Varian kedua yaitu dual-motor dengan penggerak semua roda yang mampu menjangkau 482 km, truk ini dijual seharga $ 49.900.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Pemilik Pertama Tesla Model 3

Sementara varian ketiga yaitu tri-motor penggerak semua roda dengan jangkauan 804 km. Varian ini memiliki harga mencapai $ 69.900. Melalui akun media sosial miliknya, Elon Musk selaku Co-Founder dan CEO Tesla mengatakan, "42% preoder yaitu dual-motor, 41% tri-motor, 17% single-motor."

Butuh waktu cukup lama untuk konsumen menunggu, karena produksi varian single motor dan ganda tidak akan dimulai sampai 2021. Sementara tri-motor akan mulai dirakit setelah 2022. Wah, lama banget ya!

Baca Juga: Kramat Motor Luncurkan Head Unit Tesla Style