POPULAR STORIES

Buruan! Bodykit Honda Civic Nouva Project J Gratis Pemasangan Untuk 10 Mobil Pertama

Buruan! Bodykit Honda Civic Nouva Project J Gratis Pemasangan Untuk 10 Mobil Pertama Sumber : @nmaa_ind

KabarOto.com – Buat pemilik Civic Nouva, ada bodykit asli buatan Indonesia, nih! Diluncurkan oleh Pengepul Mobil, kit tersebut diberi nama “Project J”. Desainnya sendiri dibuat oleh anak Bangsa yang sekarang bekerja di West Coast Customs, Musa Tjahjono, pastinya sudah tidak asing dong dengan bengkel modifikasi zaman MTV Pimp My Ride ini.

Pembuatan kit ini tidak sekadar keren, melainkan ada perhitungan matang di baliknya. “Bodykit harus bisa dipakai harian. Sama seperti S2000, tetap masih ada jarak, jadi buat harian juga bebas,”ujar Jacki Suwandi alias Pengepul Mobil.

Selain itu, pertimbangan lain seperti ukuran airdam yang cukup besar. Tujuannya, karena di luar negeri modifikasi Civic EF ini banyak menggunakan turbo, jadi disediakan tempat untuk intercooler. Lalu lips sengaja dibuat besar dan dinamis, serta terdapat lubang yang fungsinya kembali lagi untuk downforce.

Baca Juga : Perayaan 50 Tahun Lamborghini Urraco

Fender, tidak seperti kebanyakan bodykit lain. Fender Project J tidak menggunakan rivet, jadi diberi perekat dari dalam dan rivet di dalam supaya terkesan bersih dan OEM. Dan jika diperhatikan garis bodi masih mengikuti bentuk asli, serta ditambah lubang untuk jalur keluar angin.

Bagian belakang, kit ini sudah termasuk spoiler. Adapun desainnya masih mirip OEM, hanya saja dibuat sedikit lebih tinggi dan coak dibentuk kotak. Lalu nantinya ada tambahan pemasangan karbon lagi. Sementara bumper mempertahankan original Honda sebab dirasa sudah bagus, hanya setengah ke bawah dikustom ditambahkan diffuser dan output muffler tengah.

Asyiknya lagi, ada opsional lain yakni atap karbon. “Pemilik Nouva pasti sedang banget, karena atap asli diganti karbon, karena atap standar Nouva semua karatan. Mau betulin saja berapa duit? Mending begini, dicopot semua, ganti karbon,” paparnya.

Baca Juga : Jam Tangan AC Schnitzer, Cocok Buat Pecinta BMW

“Harga bodykit US$ 2,500. Bumper depan, bumper belakang, fender depan, fender belakang, side skirt, lips, diffuser, semuanya include, wing include tapi belum additional-nya. Belum termasuk pemasangan, tapi untuk teman-teman di Indonesia pemasangan free kita support tahun ini. Tapi belum termasuk cat ya, kita pasangkan, fitting, sampai rapi baru cat,” jelasnya.

Nah, makanya buat Sobat KabarOto yang punya Civic Nouva dan ingin menggunakan bodykit asli Indonesia, bisa langsung hubungi melalui DM Instagram @pengepul_mobil, dan tinggal beri tahu body kit tahun berapa, maka tim akan akan disesuai. Estimasi pemasangan sekitar empat hingga selesai.