Atasi Bosan Saat WFH, Ini Tips Rawat Kendaraan Ala Daihatsu

Atasi Bosan Saat WFH, Ini Tips Rawat Kendaraan ala Daihatsu Daihatsu Ayla Turbo (KO/Edo)

KabarOto.com - Saat pemerintah memberlakukan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), banyak masyarakat termasuk sobat KabarOto yang akhirnya melakukan pekerjaan dari rumah (WFH), dan membuat rutinitas akhirnya berubah.

Bila pada hari biasanya, mungkin banyak masyarakat dan sobat pergi ke kantor menggunakan mobil kesayangan. Namun kini, terpaksa harus lebih banyak di rumah, dan mobil pun terpakir di garasi.

Baca Juga: Modifikasi Rolls-Royce Cullinan ‘Coastline’ Karya Mansory

Meski tidak dipakai, mobil ternyata tetap membutuhkan perawatan, loh. "Karena dikhawatirkan tidak dalam kondisi optimal, jika tidak digunakan dalam waktu yang lama," ujar Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam masa PSBB seperti sekarang ini, fungsi mobil menjadi tak kalah penting, khususnya di kala darurat, seperti membeli kebutuhan pokok dan medis.

Nah, dari pada bosan akibat terlalu lama di rumah, lebih baik sobat KabarOto menyediakan waktu untuk merawat mobil kesayangan. kali ini, Daihatsu membagikan tips bagaimana cara merawat mobil, agar tetap dalam kondisi baik selama tidak digunakan dengan memperhatikan beberapa aspek. Berikut tipsnya:

1. Jaga kondisi aki

Hal ini bisa dilakukan, dengan memanaskan mobil paling tidak 1-2 kali dalam seminggu, untuk menjaga daya yang tersimpan pada aki.

Jaga kondisi aki

Sebab, Bambang mengatakan bahwa mobil yang tidak dipakai, akan mengalami pengurangan daya sekitar 3 persen dari kapasitasnya setiap hari.

"Saat memanaskan mobil di garasi rumah, pastikan juga agar asap knalpot mobil tidak mengarah langsung ke dalam rumah," tutur Bambang.