POPULAR STORIES

Modifikasi Rolls-Royce Cullinan ‘Coastline’ Karya Mansory

Modifikasi Rolls-Royce Cullinan ‘Coastline’ Karya Mansory Sumber Foto : Mansory

KabarOto.com – Modifikasi memang tidak ada habisnya agar sesuai selera pemiliknya. Mobil supermahal Rolls-Royce Cullinan dibanderol US$300,000 atau setara Rp 4,3 miliar, meski standarnya sudah apik, tidak luput dari hasil karya rumah modifikasi asal Jerman yaitu Mansory.

Hasil modifan ini memang sedikit ‘nyeleneh’ dan sedikit bergeser dari kesan elegan tapi tetap mewah. Selain itu lebih ke arah sporty dengan warna yang mencolok. Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Mansory memodifikasi SUV mewah ini. Tahun lalu, di Geneva Motor Show pernah memamerkan hasil karyanya yang dinamakan Billionaire. Kali ini produk terbaru mereka disebut Coastline.

Baca Juga : Apa Keunggulan Sasis dan Mesin Volvo B11R?

Penampilan elegan yang disematkan pabrikan ditambahkan kesan sporty. Terlihat pada air intake lebih besar dan pada bagian depan banyak guratan yang semakin menguatkan aura sporty. Penggunaan bumper wide body dengan bukaan di kedua ujungnya, bagian bawah disematkan LED DRL (Daytime Running Light). Menariknya, pada bagian gril ini berwarna two-tone perpaduan biru dan hitam.

Mempertegas kesan SUV, penambahan over fender yang terbuat dari karbon pada semua ban. lalu dipadukan dengan pelek 24 inci, Mansory juga memberikan tiga opsi motif pelek. Ada garis-garis sederhana dengan sedikit lekukan berbentuk huruf U yang saling menyambung. Untuk Coastline ini, kelirnya dipilih warna biru tua dengan corak gelap.

Pada bagian belakang, bumper Cullinan mendapatkan beberapa sentuhan karbon, seperti Diffuser berpadu apik dengan dual exhaust pipe. Pada bagian atas, penggunaan spoiler karbon dengan lekukan sporty. Di bawah kaca terdapat decklid yang berbahan serat karbon glossy.

Baca Juga : Kebumen Resmi Terapkan Tilang ETLE

Pada bagian interior, warna interior berubah menjadi turquoise terang. Warna yang sama bisa ditemukan pada ornamen kap mesin yaitu Spirit of Ecstasy. Warna turquoise tadi dipadukan ornamen pahatan yang menyerupai ombak. Untuk memastikan ini buatan Mansory, logo rumah modifikasi ini terpasang di tengah kemudi. Termasuk entrance panel dengan tulisan Mansory yang teriluminasi.

Selain modifikasi eksterior dan interior, pada bagian kaki-kaki ikut diubah. Menggunakan lowering suspension dengan pengaturan 2 level. Ketinggian mobil bisa direndahkan 20 sampai 30 mm. Pada bagian mesin juga ikut diubah, instalasi twin-turbo V12, 6.750 cc ini tenaganya naik menjadi 609 dk dan torsi 950 Nm, yang sebelumnya 570 dk dan 850 Nm.

Sayangnya pihak Mansory belum melakukan tes akselerasi. Tetapi dalam keadaan standar SUV ini dapat melesat 0-100 kpj tuntas dalam 5 detik saja.