POPULAR STORIES

Apa Keunggulan Sasis Dan Mesin Volvo B11R?

Apa Keunggulan Sasis dan Mesin Volvo B11R? Keunggulan Sasis dan Mesin Volvo B11R (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Pecinta dan komunitas penggemar bus sudah pasti kenal bus milik PO Rosalia Indah yang pakai Volvo B11R ini. Bus ini merupakan armada terbaru dari perusahaan otobus (PO) Rosalia Indah, yaitu First Class Double Decker.

Layaknya bus mewah, kabin atau interiornya terdapat fasilitas seperti AC, WiFi, kursi yang empuk dengan jahitan diamond cut, dan sandaran kaki. Adapun beberapa fitur entertainment yang tersemat dalam bus ini.

Mesin Volvo B11R

Nah, jika melirik bagian inti dari bus yakni sasisnya, kendaraan ini mampu mengangkut puluhan penumpang dari PO Rosalia Indah menggunakan Volvo B11R.

Baca Juga: Mantap, Volvo Buses Luncurkan Bus Baru B11R

"Sasis Volvo B11R 430 ini memiliki layout roda 6x2 dan digunakan untuk bus antar kota," ujar Justinus Ade Sanjaya, Sales Engineering Manager PT Wahana Inti Selaras.

Sasis Volvo B11R 430

Sasis ini dilengkapi dengan bermacam fitur yang membuat pengemudi lebih nyaman. Volvo melengkapi unitnya dengan transmisi manual dengan fitur I-Shift, sementara jantung pacunya menggendong mesin diesel turbo berkapasitas 11.000 cc lengkap dengan intercooler, tenaga yang dihasilkan adalah 430 dk dengan torsi mencapai 2.000 Nm.

"Sasis Volvo ini dilengkapi dengan beberapa control unit untuk mengendalikan beberapa fungsi yang ada, seperti suspensi udara sampai bagian roda yang sudah lengkapi rem cakram," jelas Ade.