POPULAR STORIES

Mantap, Volvo Buses Luncurkan Bus Baru B11R

Mantap, Volvo Buses Luncurkan Bus Baru B11R Foto: Kipli

KabarOto.com - Satu tahun setelah meluncurkan produknya ke pasar bus Indonesia, Volvo Buses membuat gebrakan baru dengan membawa bus premium Volvo B11R ke Jakarta pada hari ini (3/5/2020), serta mengundang pelanggan dan awak media untuk merasakan secara langsung.

“Hubungan kami dengan pelanggan tidak berhenti hanya saat kami melakukan serah-terima kunci kendaraan baru mereka. Kami tidak hanya memiliki produk yang memenuhi setiap persyaratan yang dibutuhkan pelanggan tetapi juga layanan yang mendukung," ujar Mr. Mats Nilsson, Direktur Volvo Buses APAC Central.

Acara ini dimulai dari PT Wahana Inti Selaras, Indomobil Tower, Jakarta Timur yang kemudian dilanjut dengan tur ke arah Sentul. “Ini adalah kesempatan bagus untuk pelanggan kita agar dapat merasakan Volvo Buses beroperasi secara langsung. Pelanggan juga dapat merasakan kenyamanan dan kemewahan Volvo Buses yang diharapkan dapat meningkatkan merek Volvo Buses di Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga: DFSK Luncurkan Blind Van Dan Minibus Bertenaga Listrik

Tim dari PT Indotruck Utama (ITU) menjelaskan pengetahuan terkait peningkatan daya, kinerja, efisiensi, dan keandalan Volvo B11R dan sejumlah layanan perbaikan ekstensif yang disediakan oleh ITU.

Acara ini dijalankan dengan kerja sama dari salah satu pelanggan Volvo yaitu PT Rosalia Indah Tranport menggunakan Volvo B11R ultra-high deck. Bus tersebut punya panjang badan 13,5 meter yang dibuat oleh Karoseri PT Adiputro Wirasejati.

Bus itu juga memiliki beberapa fitur unggulan antara lain konfigurasi penggerak 6X2 dengan suspensi udara, mesin diesel bertenaga 430 dk, dan transmisi I-Shift 12 tingkat percepatan dengan pengereman hydraulic retarder terintegrasi. Bus ini didesain dengan ketinggian lantai yang memungkinkan menampung hingga lima unit sepeda motor sekaligus.