POPULAR STORIES

2 Bus Double Decker Damri Resmi Mengaspal, Layani Rute Jakarta–Malang Via Surabaya

2 Bus Double Decker Damri Resmi Mengaspal, Layani Rute Jakarta–Malang via Surabaya Bus double decker terbaru Damri (foto: Instagram karoseri Tentrem)

KabarOto - Perusahaan Umum Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Perum Damri) menghadirkan 2 unit bus double decker terbaru yang diberi nama layanan kelas Imperial Suites.

Foto–foto dari bus tingkat yang dikelola pelat merah tersebut sempat viral di media sosial saat menjalani road test, bus tersebut diketahui memiliki kabin yang mewah dengan dek bawah memilik 6 kursi sleeper dan dek atas 30 kursi dengan konfigurasi 2–1.

Baca juga: Resmi Mulai Produksi Di Indonesia, Mitsubishi Minicab EV Bakal Diekspor

Kursi sleeper bus terbaru Damri (foto: Instagram karoseri Tentrem)

Menggunakan bodi Avante D2 facelift garapan karoseri Tentrem, unit ini memiliki tampilan berbeda dari bus Damri lainnya yang biasanya menggunakan warna putih serta livery biru kuning, untuk bus ini terlihat menggunakan warna biru navy serta bando dan livery berwarna kuning.

Pada peresmiannya kamis lalu (14/12) di pool Damri kota Malang, Jawa Timur, 2 bus tersebut berangkat bersamaan dengan 1 bus menuju Surabaya dan 1 bus lainnya menuju Jakarta di pool Kemayoran untuk persiapan perjalanan perdana pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti.

Baca juga: Mengenal Fitur ABS Pada Truk Dan Bus, Begini Cara Kerjanya

Kursi dek atas bus terbaru Damri (foto: Instagram karoseri Tentrem)

Bus terbaru dari Damri nantinya melayani rute Jakarta – Surabaya - Malang, dimana rute ini ada beberapa PO Bus dengan layanan double decker, seperti PO Juragan 99 Trans, PO GHTS, PO Rosalia Indah, PO Sinar Jaya, PO Lorena dan PO Harapan Jaya.

Fasilitas yang diberikan kepada penumpang yang menggunakan bus ini tidak main –main seperti bantal, selimut, tisu basah, makanan ringan, air mineral, penutup mata, toilet, kursi dengan legrest, Audio Video On Demand (AVOD), pantry, service makan, sandal serta terdapat buku panduan doa perjalanan.

Baca juga: Setelah 4 Tahun Absen, GIICOMVEC Akan Kembali Digelar Tahun Depan

Untuk harganya sendiri, bagi penumpang yang ingin merasakan sleeper seat yang ada di dek bawah adalah Rp 595.000, kemudian apabila penumpang ingin menggunakan layanan Royal Class harganya adalah Rp 495.000.

Diketahui bahwa bus terbaru dari Damri menggunakan sasis Volvo B11R 450 Euro 5, dapat menambah kenyamanan penumpang selama perjalanan berlangsung karena telah menggunakan suspensi udara.