POPULAR STORIES

Setelah 4 Tahun Absen, GIICOMVEC Akan Kembali Digelar Tahun Depan

Setelah 4 Tahun Absen, GIICOMVEC Akan Kembali Digelar Tahun Depan Ilustrasi pameran GIICOMVEC (Foto: Gaikindo)

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan kembali hadir di tahun 2024.

Setelah absen selama empat tahun dikarenakan Pandemik Covid-19, GIICOMVEC akan kembali memamerkan teknologi dan produk terkini dari industri kendaraan komersial.

“Prospek kendaraan bermotor komersial diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan peningkatan ekonomi dan membaiknya kondisi berbagai macam industri,” ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.

Baca Juga: Pakai Bodi Skylander R22, PO Rosalia Indah Tambah 5 Bus Baru Edisi Terbatas

GIICOMVEC diyakini akan kembali memperkuat pertumbuhan industri kendaraan bermotor komersial. Saat pandemi ditahun 2020, marketshare untuk tipe ini mengalami penurunan cukup dalam, dan mulai bangkit perlahan di tahun 2021, angkanya mencapai 227.396 unit.

GIICOMVEC 2024 digelar pada 7-10 Maret

Seiring membaiknya kondisi perekonomian nasional, tahun 2022 lalu meningkat sebanyak kurang lebih 16,3%. Dan akhir tahun 2023 ini penjualan kendaraan komersial diprediksi akan kembali mencatat angka positif.

“Gaikindo berharap berbagai inovasi yang dihadirkan pada GIICOMVEC dapat menyampaikan informasi positif kepada pasar internasional, dan menjadi dorongan kegiatan ekspor industri otomotif Indonesia yang sedang terus diupayakan pertumbuhannya,” ungkap Nangoi.

Baca Juga: Yutong YTK90E, Truk Listrik Untuk Pertambangan

GIICOMVEC 2024 rencananya akan digelar pada kuartal pertama tahun depan, di mana pameran ini sebelumnya digelar dua tahun sekali.

Sebagai pameran B2B, GIICOMVEC 2024 akan menjadi tempat berkumpulnya para pelaku industri, profesional dan para stakeholders secara nasional. Sebuah platform untuk networking, kolaborasi dan pertukaran edukasi dalam industri kendaraan komersial.