POPULAR STORIES

Pakai Bodi Skylander R22, PO Rosalia Indah Tambah 5 Bus Baru Edisi Terbatas

Pakai Bodi Skylander R22, PO Rosalia Indah Tambah 5 Bus Baru Edisi Terbatas 5 Bus terbaru PO Rosalia Indah. (foto: Instagram karoseri New Armada)

KabarOto.com - PO Rosalia Indah menambah 5 bus terbarunya, menggunakan bodi Skylander R22 yang digarap oleh karoseri New Armada, setelah sebelumnya PO asal Karanganyar, Jawa Tengah ini merilis 1 unit double decker dari karoseri Tentrem.

Sales Konsultan karoseri New Armada, Erick Satia mengatakan untuk bus terbaru PO Rosalia Indah yang baru dirilis ini sebanyak 5 unit dari karoseri New Armada menggunakan bodi Skylander R22.

Baca juga: Deretan Bodi Sleeper Bus Rakitan Karoseri Indonesia

Kabin bus terbaru PO Rosalia Indah. (foto: Instagram karoseri New Armada)

“Ini versi edisi terbatas karena unitnya berbeda dengan Skylander R22 milik PO lainnya, karena ada beberapa request dari PO Rosalia Indah. Di antaranya tidak menggunakan selendang di bodi, dan toiletnya minta dibuatkan yang luxury,” kata Erick.

Selain itu, Erick juga mengatakan beberapa pesanan dari PO Rosalia Indah yang membuat armada barunya ini menjadi edisi terbatas yakni bagian bodi belakang tidak menggunakan videotron dan diganti mengunakan kaca, jika tidak menggunakan videotron biasanya diganti menggunakan fiber.

"Jika tidak pakai videotron biasanya memang menggunakan bahan fiber dengan motif seperti bus milik PO Sinar Jaya, kemudian pesanan berikutnya adalah bagian spoiler atas belakang juga menyambung, standarnya tidak seperti itu,” ujarnya.

Baca juga: Hyundai Indonesia Pastikan Bus Listrik Elec City Dan County EV Meluncur Tahun 2024

Toillet bus terbaru PO Rosalia Indah. (foto: Instagram karoseri New Armada)

Bus ini juga terlihat tidak menggunakan sekat pemisah antara kabin penumpang dan kabin awak bus yang berada di depan, di bagian belakang juga terlihat tidak menggunakan sekat kabin pemisah antara area merokok dan toilet.

Untuk konfigurasi kursi menggunakan 2 – 2 serta penambahan footrest, sehingga menambah kenyamanan penumpang selama perjalanan. Kemudian sasis yang digunakan ke-5 bus baru PO Rosalia Indah ini memakai Hino RM 280 ABS Euro4.