POPULAR STORIES

Intip Ragam Fitur Hyundai Ioniq 5 N

Intip Ragam Fitur Hyundai Ioniq 5 N Hyundai Ioniq 5 N (Hyundai Motor Company)

KabarOto.com - Hyundai Motor Company, memboyong mobil listrik performa mereka ke ranah publik, yakni Ioniq 5 N.

Dari segi performa, Ioniq 5 N menghasilkan output daya maksimum 641,1 dk dan torsi maksimum 770 Nm (dengan NGB). Mobil ini juga dilengkapi dengan baterai generasi terbaru 84 kWh yang menampilkan dual motor listrik yang beroperasi hingga 21.000 RPM.

Ioniq 5 N klaimnya mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 260 kpj dan berakselerasi dari 0 ke 100 kpj dalam 3,5 detik (3,4 detik dengan NGB).

Adapun beberapa fitur khas Hyundai N yang dilengkapi dengan inovasi yang dirancang khusus untuk high-performance EV, diantaranya:

Baca Juga: Sejarah Lahirnya Hyundai N, Divisi Performa Pabrik Negeri Ginseng

  • N Launch Control

Menyediakan tiga tingkat start tercepat sehingga pengemudi bisa memacu Ioniq 5 N layaknya mobil balap profesional

  • N e-Shift

Memberikan sensasi kendali atas daya dan perpindahan gigi

  • N Pedal

Memberikan turn-in instan dan meningkatkan sensitivitas throttle, serta memprioritaskan cornering cepat dan bertenaga dibandingkan efisiensi daya

  • N Grin Boost

Meningkatkan akselerasi dengan 10 detik tambahan daya

  • N Active Sound (Ignition Evolution Supersonic)

Menghasilkan suara EV yang futuristik dan suara deru knalpot menyerupai mesin pembakaran konvensional

Baca Juga: Pembalap Aprilia Senang dengan Performa RS-GP Terbaru

  • N Drift Optimizer

Menyeimbangkan berbagai kendali kendaraan sesuai input waktu nyata

  • Torque Kick Drift

Memungkinkan clutch kick action layaknya kendaraan rear-wheel-drive ICE, sehingga pengemudi bisa mendapatkan inisiasi drift yang lebih cepat untuk berbagai situasi berkendara.

  • N Race

Terdiri dari dua mode, yaitu “Endurance” yang mengontrol konsumsi energi untuk membawa pengemudi berkendara lebih lama di lintasan, serta “Sprint” yang memaksimalkan power kendaraan sehingga pengemudi bisa mencapai target waktu yang diinginkan selama melaju di lintasan balap.

  • N R-MDPS (Rack-Mounted Motor-Driven Power Steering)

Memungkinkan steering ratio yang lebih tinggi dan feedback torsi yang lebih baik

  • N Battery Pre-Conditioning

Mengoptimalkan sel baterai untuk menjaga temperatur dengan daya paling efisien melalui dua pilihan mode: ‘Drag’ untuk optimalisasi daya dalam waktu yang terkontrol serta ‘Track’ untuk menjaga temperatur baterai tetap rendah untuk melalui lebih banyak lap.

  • N Brake Regen

Sistem region braking khas Hyundai N yang telah dioptimalkan untuk Ioniq 5 demi memberikan deselerasi yang maksimal dan transisi kecepatan yang mulus

  • Vehicle-to-Load (V2L)

Seperti Ioniq 5 standar, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur V2L yang memungkinkan pengguna menggunakan daya dari baterai EV untuk mengecas perangkat elektronik, seperti sepeda elektrik, perlengkapan berkemah, hingga peralatan domestik, baik saat mobil dalam keadaan hidup maupun mati.