POPULAR STORIES

Wuling BinguoEV Digunakan Ke Sirkuit Mandalika, Tempuh Jarak 1.300 Kilometer

Wuling BinguoEV Digunakan ke Sirkuit Mandalika, Tempuh Jarak 1.300 Kilometer Wuling BinguoEV (Foto: Wuling Motors)

KabarOto.com - Wuling Motors ambil bagian dalam acara bertajuk EV Journey Experience, yang digelar PLN Icon Plus. Perusahaan asal Tiongkok ini, mengerahkan Wuling BinguoEV Long Range 333 km AC/DC untuk menempuh jarak 1.300 kilometer, dari Jakarta ke Sirkuit Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat, 21-24 April 2024.

Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, pihaknya mengapresiasi inisiatif PLN Icon Plus, untuk menggelar EV Journey Experience, Jakarta-Mandalika 2024 bersama para produsen kendaraan listrik di Indonesia.

Baca Juga: Pengunjung PEVS 2024 Bisa Coba Wuling Cloud EV Untuk Pertama Kali

Perjalanan berakhir di Sirkuit Mandalika

Pengisian Daya di Beberapa Titik

"Berkat ekosistem pengisian daya yang didukung oleh PLN dan pemerintah, kendaraan listrik kini bisa melakukan perjalanan jauh dengan percaya diri," ungkap Dian.

Perjalanan ini diawali dengan seremoni pelepasan di kantor PLN Icon Plus yang berlokasi di Mampang, Jakarta Selatan. Selanjutnya, BinguoEV melakukan pengisian daya cepat, menggunakan DC charging station Wuling yang telah beroperasi di rest area KM 207A dan KM 379A.

Baca Juga: Wuling Motors Resmikan DC Charging di Enam Titik

Spesifikasi Dan Jarak Tempuh

Kemudian, BinguoEV melakukan pengisian daya di beberapa titik meliputi SPKLU PLN Rest Area Sragen KM 519, diler Wuling Bless Surabaya, SPKLU PLN Rest Area Utama Raya Situbondo, SPKLU Hotel Santika Banyuwangi, PLN ULP Mengwi Bali, diler Wuling Mataram, hingga tiba di Sirkuit Internasional Mandalika.

Sebagai informasi, Wuling BinguoEV dibekali motor listrik berdaya maksimal 50 kWh, dan didukung baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berstandar IP67 berkapasitas 31,9 kWh dengan jarak tempuh hingga 333 kilometer saat baterai terisi penuh.