POPULAR STORIES

PO Yessoe Travel Rilis 5 Armada Bus Berbasis Hino Bus RM 280 ABS

PO Yessoe Travel Rilis 5 Armada Bus Berbasis Hino Bus RM 280 ABS Armada PO Yessoe Travel menggunakan Hino Bus RM 280 ABS. (Foto: Hino)

KabarOto.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) secara resmi menyerahkan lima unit armada terbaru PO Yessoe Travel yang menggunakan Hino Bus RM 280 ABS.

Armada terbaru dari PO Yessoe Travel ini akan melayani kelas terbaru yaitu Excellent Plus yang memiliki fasilitas diklaim lebih lengkap dan nyaman guna mendukung transportasi Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) seperti Pangkalan Bun ke Banjarmasin atau kota – kota lainnya seperti Sampit dan Palangka Raya.

Lima armada bus melayani rute di Kalimantan

Hino Bus RM 280 ABS Gunakan Bodi Avante H8 dari Karoseri Tentrem

Menggunakan bodi Avante H8 dari Karoseri Tentrem, bus terbaru ini dilengkapi sekat bagian depan antara pengemudi dan penumpang, di mana terdapat 32 kursi ergonomis dengan legrest untuk kenyamanan selama perjalanan jauh.

Baca Juga: Profil Truk Heavy Duty Hino 700 ZY5041 8x4

Lima unit terbaru PO Yessoe Travel hadir dengan perpaduan warna hitam yang dikombinasikan grafis livery orange dengan gambar Talawang yaitu tameng atau perisai khas Suku Dayak yang menjadi ciri khas PO asal Pangkalan Bun ini.

"Armada terbaru ini mewakili dedikasi kami untuk menyediakan standar tinggi dalam layanan transportasi di Kalteng" ungkap Soebahagio, Direktur Utama PO Yessoe Travel.

Sebagai informasi, Hino Bus RM 280 ABS merupakan bus terbaru yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan transportasi di Indonesia.

Warna bus kombinasi hitam dan orange

Spesifikasi dan Fitur Hino Bus RM 280 ABS

Bus ini dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti mesin diesel common rail Euro 4 yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan, suspensi udara, sistem pengereman ABS, dan sasis space frame untuk desain bagasi yang tembus dengan kapasitas volume ±9.000 liter.

Baca Juga: Butuh Daya yang Besar, Hino Ungkap Bus Listrik Belum Cocok Untuk Rute AKAP

Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI mengatakan kami yakin bus ini akan membantu kemajuan bisnis dari PO Yessoe Travel untuk meningkatkan transportasi, memberikan kenyamanan dan pengalaman terbaik bagi para penumpang setia.

"Bus ini sudah teruji di Sumatera, Jawa dan kini siap menerabas medan berat Kalimantan. Hal ini turut dibuktikan dengan Hino memimpin market share Nasional untuk Bus sebesar 73%.” ucap Santiko.