POPULAR STORIES

Simak Perbedaan Varian Mobil Listrik Honda Yè, Bakal Dipasarkan Akhir Tahun Ini

Simak Perbedaan Varian Mobil Listrik Honda Yè, Bakal Dipasarkan Akhir Tahun Ini Simak Perbedaan Varian Mobil Listrik Honda Yè yang Bakal Dipasarkan Akhir Tahun Ini (Honda)

KabarOto.com - Honda memperkenalkan lini model mobil listrik terbarunya yang dinamakan Yè Series (?) untuk pasar Tiongkok pada ajang pameran 18th Beijing International Automotive Exhibition (Auto China 2024) yang akan berlangsung pada tanggal 25 April – 4 Mei 2024.

Pada pameran tersebut, Honda akan menampilkan secara perdana tiga model pertama dari Yè Series yaitu Yè P7, Yè S7, dan Yè GT Concept, seluruh lini Seri Yè akan diperkenalkan di pasar Tiongkok pada tahun 2027.

Baca Juga: Mudik Lebaran Idul Fitri Jangan Sampai Kelistrikan Mobil Rusak, Coba Cek Bagian Vital yang Ini

Seri kendaraan listrik baru Honda ini diberi nama yang memiliki arti bersinar cemerlang. Yè Series merupakan lini terbaru baru dalam upaya Honda untuk elektrifikasi produk mobilnya di Tiongkok, sebelumnya Honda telah memiliki Seri e:N.

Lini model Yè Series akan mengusung logo H baru yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik terbaru. Seri terbaru ini klaimnya dikembangkan untuk berfokus pada pengalaman pengemudi dimana seri ini menawarkan performa berkendara yang disempurnakan, platform EV khusus yang baru, dan teknologi elektrifikasi terkini.

Baca Juga: Arus Balik Mudik Lebaran Idul Fitri, Jaga Jarak Aman Kendaraan

Honda Yè P7 dan Yè S7 akan hadir dalam variasi penggerak roda belakang menggunakan satu motor listrik, sedangkan yang menggunakan dua motor berpenggerak empat roda. Variasi penggerak roda belakang dirancang untuk menawarkan pengalaman yang sporty dan tajam. Kemudian untuk variasi penggerak empat roda dirancang untuk menawarkan tenaga tinggi dan pengendalian yang responsif untuk mewujudkan berkendara sesuai keinginan pengemudi.

Model Yè P7 dan Yè S7 direncanakan akan mulai dijual pada akhir tahun 2024. Kemudian untuk model Honda Yè GT Concept mengusung desain konsep rendah dan lebar yang sesuai dengan nama GT (Grand Tourer). Model konsep ini mengusung desain kursi pengemudi serendah mungkin untuk membenamkan pengemudi dalam pengalaman berkendara, layaknya seorang pembalap, mobil ini direncanakan akan mulai dijual sebelum akhir tahun 2025.