POPULAR STORIES

Versi Produksi Honda E:NP2 Dan E:NS2 Dibanderol Mulai Dari Rp358 Jutaan

Versi Produksi Honda e:NP2 Dan e:NS2 Dibanderol Mulai Dari Rp358 Jutaan Honda e:NP2. (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda melalui merek mobil listriknya Ye, meluncurkan versi produksi dari crossover listrik Honda e:NP2 dan e: NS2, lengkap dengan tanggal penjualan dan produksinya.

Sebelumnya, Honda E:NP2 dan e:NS2 diperkenalkan setahun yang lalu di Shanghai, dalam bentuk konsep. Versi produksi muncul di Beijing terlihat hampir sama dengan penelitian dengan beberapa fitur lebih diperhalus.

Perbedaannya mencakup grafis LED lebih konvensional, tutup kaca spion lebih besar, dan roda sedikit lebih kecil.

Baca Juga: Honda CR-V e:FCEV Mulai Produksi Perdana dan Dijual di Jepang

Honda e:NS2

Perbedaan Honda e:NP2 Dan e:NS2

Kedua mobil listrik ini berbagi sebagian besar bodywork-nya dengan pengecualian bemper yang berbeda dan unit pencahayaan unik di kedua ujungnya. Perbedaan terpentingnya adalah e:NP2 berasal dari GAC Honda, sedangkan e:NS2 merupakan produk joint venture Dongfeng Honda.

Mobil listrik ini memiliki ukuran yang mirip dengan Tesla Model Y, di mana panjang 4.788 mm, lebar 1.838 mm, dan tinggi 1.570 mm dengan jarak sumbu roda 2.735 mm.

Head-up display besar dan layar infotainment 12,8 inci

Interior Dan Spesifikasi Mesin

Area kabin, terdapat head-up display besar dan layar infotainment 12,8 inci dengan perangkat lunak khusus Tiongkok dan kemajuan konektivitas terkini. Terdapat juga Sistem Pemanas Cerdas yang meminimalkan konsumsi daya, dan sistem aroma yang memberikan penghuni pilihan antara wewangian yang berbeda.

Baca Juga: All New Honda CR-V e:HEV Raih Lima Bintang Uji Tabrak Euro NCAP

Baik Honda e:NP2 dan e:NS2 menggunakan platform e:N Architecture F. Keduanya dilengkapi dengan baterai 68,8 kWh yang bersumber dari CATL dan satu motor listrik yang dipasang di depan bertenaga 201 dk. Honda mengklaim bahwa e:NP2 menawarkan jangkauan 545 km di bawah standar CLTC, dan e:NS2 diharapkan memiliki jangkauan serupa.

Sisi samping dan belakang memiliki desain yang mirip

Harga Honda e:NP2 dan e:NS2

Soal harga, Honda e:NS2 dibanderol $ 22.100 hingga $ 24.900 atau sekitar Rp 358 jutaan hingga Rp 403 jutaan.

Produksi Honda e:NP2 sudah berjalan, sedangkan e:NS2 akan menyusul pada bulan Juni 2024.

Sebagai informasi, Honda ingin memiliki total 10 mobil listrik yang dijual di Tiongkok pada tahun 2027, dan menjadi merek khusus kendaraan listrik di wilayah tersebut pada tahun 2035.

Berita Terkait

Berita Terkait