POPULAR STORIES

Honda CR-V E:FCEV Mulai Produksi Perdana Dan Dijual Di Jepang

Honda CR-V e:FCEV Mulai Produksi Perdana dan Dijual di Jepang Foto: Honda Motor Co

KabarOto.com - Honda Motor Co., Ltd. akan memproduksi CR-V e:FCEV, kendaraan listrik sel bahan bakar hidrogen (FCEV) terbaru yang dijadwalkan mulai dijual di Jepang pada musim panas ini.

Honda akan menjadi produsen mobil Jepang pertama meluncurkan model FCEV, dilengkapi fungsi pengisian daya plug-in yang memungkinkan pengisian baterai onboard dari sumber daya eksternal.

Tanpa mengurangi keunggulan FCEV, seperti jarak berkendara yang jauh dan waktu pengisian bahan bakar hidrogen yang singkat, penambahan fitur plug-in untuk mengisi daya baterai di rumah dan/atau saat bepergian semakin meningkatkan kenyamanan FCEV.

Baca Juga: Test Drive All New Honda CR-V 2.0L RS e:HEV, Performa dan Hemat BBM Melebur jadi Satu

CR-V e:FCEV menawarkan jangkauan lebih dari 600 km dengan tangki penuh hidrogen dan jangkauan EV bertenaga baterai tambahan lebih dari 60 km, yang diukur dengan Prosedur Uji Kendaraan Ringan Harmonisasi Seluruh Dunia (WLTP).

Selain itu, berdasarkan CR-V generasi ke-6, yang sudah dijual di pasar-pasar utama seperti Amerika Utara dan Tiongkok, CR-V e:FCEV akan mengakomodasi beragam kebutuhan pelanggan individu dengan utilitas luar biasa dan kemasan yang unik hanya untuk sebuah SUV. .

CR-V e:FCEV akan dilengkapi dengan sistem sel bahan bakar yang dikembangkan bersama oleh Honda dan General Motors (GM), diproduksi oleh perusahaan patungan mereka, Fuel Cell System Manufacturing, LLC yang berlokasi di Michigan, Amerika Serikat.

Kendaraan tersebut akan diproduksi di Honda’s Performance Manufacturing Center di Ohio, Amerika Serikat, dan diekspor ke Jepang. Setelah diperkenalkan di Jepang, penjualan di Amerika Utara dijadwalkan akan dimulai sebelum akhir tahun 2024.

Baca Juga: Kenali Cara Kerja Deceleration Paddle Selector pada All New Honda CR-V RS e:HEV

Honda telah menetapkan tujuan untuk mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan yang dilakukan Honda pada tahun 2050, dan tanpa dampak lingkungan di seluruh siklus hidup produk termasuk produk dan semua aktivitas perusahaan.

Untuk mencapai tujuan ini, Honda berfokus pada “tiga pilar” berikut yaitu netralitas karbon, energi bersih, dan sirkulasi sumber daya. Dalam inisiatif ini, Honda memposisikan hidrogen sebagai salah satu pembawa energi dengan potensi tinggi, bersama dengan listrik, dan telah melanjutkan penelitian dan pengembangan teknologi hidrogen termasuk FCEV selama lebih dari 30 tahun.