POPULAR STORIES

All New Honda CR-V E:HEV Raih Lima Bintang Uji Tabrak Euro NCAP

All New Honda CR-V e:HEV Raih Lima Bintang Uji Tabrak Euro NCAP All New Honda CR-V e:HEV. (Foto: Euro NCAP)

KabarOto.com - All New Honda CR-V e:HEV meraih bintang lima dalam uji tabrak yang digelar Euro New Car Assessment Program (NCAP).

Secara rinci, perlindungan penumpang dewasa mendapatkan nilai 34,2 poin atau 85 persen. Disebutkan tabrakan depan mendapatkan nilai 14,1 dari 16 poin, tabrakan samping 15 dari 16 poin, dan belakang mendapatkan nilai penuh 4 poin.

Untuk penumpang anak, mendapatkan 42,2 poin atau 86 persen. Pada pengujian frontal offset maupun side barrier, perlindungan yang baik diberikan pada semua area body yang kritis.

Baca Juga: Honda Sustaina-C Concept Mewujudkan Ego dan Eco

Pengujian dilakukan untuk menjaga keselamatan penumpang dewasa dan anak-anak

Kinerja Honda Sensing 360

Sedangkan, kategori Pengguna Jalan yang Rentang nilainya 50,8 poin atau 80 persen. Di mana, sitem Autonomous Emergency Brake (AEB) dapat merespon pengguna jalan yang rentan serta kendaraan lain.

Honda Sensing 360 yang merupakan paket keselamatan opsional menampilkan perpaduan multi-radar dan kamera, dinilai memiliki kinerja lebih baik dibanding sistem radar tunggal standar.

Kategori Keselamatan Bantuan mendapatkan nilai 14,3 poin atau 79 persen. Ketika dilengkapi dengan paket opsional Honda Sensing 360, sitem Autonomous Emergency Brake (AEB) berfungsi baik dalam pengujian, reaksinya terhadap kendaraan lain dan dalam skenario uji tabrak.

Baca Juga: Pembalap Belia Honda, Ayumu Iwasa Jalani Sesi Perdana di F1 Grand Prix Jepang

Sekretaris Jenderal Euro NCAP Dr. Michiel van Ratingen, mengatakan menyenangkan melihat solusi penginderaan canggih seperti lidar digunakan untuk memberikan penghindaran tabrakan yang lebih baik.

"Sayangnya, kecelakaan tidak selalu dapat dihindari, dan tingkat kelayakan tabrakan yang tinggi tetap menjadi tulang punggung yang penting," ujar Michiel, dikutip dari Euroncap.