POPULAR STORIES

Mobil Listrik Toyota BZ3C Dan BZ3X Resmi Diperkenalkan, Simak Keunggulannya

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Diperkenalkan, Simak Keunggulannya Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Diperkenalkan (Carscoops)

KabarOto.com - Siap bersaing di pasar otomotif China, Toyota bZ3C dan bZ3X secara resmi melakukan debut di Beijing Auto Show. Akan mulai dijual tahun depan, mobil ini diklaim memiliki beragam keunggulan, sehingga mampu menarik minat calon konsumen.

Seperti dilansir Carscoops, Toyota telah memperkenalkan kedua model tersebut sebagai mobil konsep di pameran yang sama tahun lalu. Dikenal sebagai bZ Sport Crossover Concept dan bZ FlexSpace Concept, versi produksi sangat mirip dengan mobil yang ditampilkan tahun tersebut.

Baca Juga : FIA World Endurance Championship (WEC) 2024: Toyota Torehkan Kemenangan di Sirkuit Imola

Merupakan pasar kendaraan listrik terpenting di dunia, Tiongkok memang memiliki banyak peminat. Tak heran bila Toyota akhirnya menghadirkan dua model sekaligus untuk dijual di negeri tirai bambu.

Meski belum mengungkapkan spesifikasi kendaraan secara detail, Toyota bZ3C dikembangkan melalui kemitraan dengan BYD, FAW, dan Pusat Penelitian & Pengembangan ElektroMobility Cerdas Toyota. Hadir di segmen crossover, mobil ramping ini memiliki kemiripan dengan bZ4X dan Prius yang dijual secara global.

Elemen paling mencolok dari mobil ramah lingkungan ini terdapat pada lampu LED yang tajam dan lampu belakang LED tunggal menukik. Seperti mobil listrik pada umumnya, kabin bZ3C didominasi oleh tampilan infotainment sentral besar di tengah dasbor sementara cluster pengukur digital juga siap memanjakan pengemudi dan penumpang.

Sedangkan, Toyota BZ3X jauh lebih besar dari bZ3C dan mengadopsi bentuk SUV yang lebih tradisional. Mobil ini juga berdiri lebih tegak dan memiliki lampu belakang khas.

Baca Juga : Toyota Land Cruiser 250 Meluncur di Jepang, Intip Spesifikasi dan Harganya

Untuk bagian interior, bZ3X tampak jauh lebih lega dibandingkan saudaranya. Akan tetapi, mobil ini juga memiliki tampilan infotainment besar, roda kemudi palang dua, cluster pengukur digital, dan dua bantalan pengisi daya telepon nirkabel. Tersedia juga atap kaca panorama yang luas.

Toyota mengatakan kedua model tersebut “dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi terbaru”.