POPULAR STORIES

Modifikasi Mercedes-Benz E250 W212 2012 CBU, Mobil Pengantin Tetap Gaul

Modifikasi Mercedes-Benz E250 W212 2012 CBU, Mobil Pengantin Tetap Gaul Modifikasi Mercedes-Benz E250 W212 2012 CBU, Ketika Sobat Pengin Nikah Tapi Tetap Gaul (Kipli)

KabarOto.com - Pernikahan memang sebuah hal yang sakral, tak heran jika Sobat memimpikan untuk nikah secara sempurna. Bagi pecinta otomotif, barangkali Modifikasi Mercedes-Benz W212 2012 CBU ini bisa dijadikan pertimbangan untuk mobil nikah gaul ala petrolhead.

Dilihat dari penampilannya, Mercedes-Benz W212 E250 ini memang tambah mewah dibandingkan versi standarnya, belum lagi ornamen atau hiasan bunga-bunga yang kental dengan suasana mobil pengantin menjadikannya sebuah mobil sempurna untuk momen sakral.

Tak cuma bodi yang klimis namun tongkrongan kakinya yang kandas ditambah beberapa modifikasi lain, "Memang sejak dulu saya suka Mercy dan ini juga beli yang CBU langsung, jadi spesifikasi dan fiturnya memang beda," ujar Arif Rakhman, sang owner.

Baca Juga: Modifikasi All New Ertiga Sport Gaul Rapi Pakai Air Suspension

Tak niat jadikan wedding car

Awalnya Arif tak meniatkan sedan mewahnya jadi wedding car. "Mulai kepikiran untuk jadikan wedding car sesaat sebelum pandemi," tambahnya. Dengan desain bodi ala konglomerat serta fitur berlimpah yang dimiliki tentu Mercedes-Benz W212 ini punya daya tarik.

"Apalagi dengan kondisi sudah modifikasi begini, orang berpikirnya pasti ini unik," tandasnya. Yang bikin beda, Arif sudah menjejalkan air suspension Maxair 2 titik dikombinasikan sokbreker custom yang bikin tongkrongan mobil ini bisa lebih kandas, digabungkan facelift versi AMG dan pelek 19 inci. "Lampu untuk facelift-nya harus orisinal, karena jika pakai yang enggak ori, sensor-sensornya nyala semua," wantinya.

Jauh lebih lanjut, Arief mengaku bahwa ada baru menemukan wood panel berwarna silver di varian mobil Eropa tersebut. "Belum lagi di seri ini, sudah full atap panoramic, maka dari itu saya cukup ubah wajahnya saja, karena jika body-kit standarnya saya ubah hingga ke belakang bakal melenceng dari konsep awal yakni elegan," bebernya.

Baca Juga: Modifikasi Suzuki Katana GX 1995 Julian Johan, Salah Satu Ikon Offroader Nasional

Pakai pelek Spirit Seggeschirr 19 inci gantikan Carlsson agar sesuai tema

"Awalnya pakai Carlsson 19 inci, tapi kurang cocok finisihingnya dengan tema, akhirnya saya ganti dengan Spirit Seggeschirr yang lebih cocok dengan tema VIP Slammed saya ini," bebernya.

Kabinnya tak banyak diubah, hanya ditambah curtain agar lebih nyaman dan privat, sedangkan bantal leher dibuat secara custom dengan bahan premium supaya mendukung kenyamanan penumpangnya.

Nah buat yang ingin menjadi sedan ini sebagai wedding car, kalian cukup menyiapkan dana di kisaran Rp 2 jutaan. "Harga itu untuk pemakaian selama wedding aja. Jadi ya satu hari lah pemakaiannya," tutup Arif.