POPULAR STORIES

Modifikasi All New Ertiga Sport Gaul Rapi Pakai Air Suspension

Modifikasi All New Ertiga Sport Gaul Rapi Pakai Air Suspension Modifikasi All New Ertiga Sport Gaul Rapi Pakai Air Suspension (Kipli)

KabarOto.com - Modifikator yang satu ini enggan melakukan modifikasi pada mobil yang 'itu-itu saja', pasalnya sebuah All New Suzuki Ertiga Sport ini disulap jadi gaul dan rapi pakai air suspension.

Jimmy, selaku pemilik Suzuki Ertiga Sport berkelir putih ini memang melakukan sejumlah modifikasi agal mobilnya tampil kece. "Eksteriornya saya pasang carbon cover foglamp set, side skirt, gril tipe sport, alis lampu, spion, winglet, diffuser dan handle carbon," ujarnya ketika diwawancarai.

Baca Juga: Modifikasi Suzuki Katana GX 1995 Julian Johan, Salah Satu Ikon Offroader Nasional

detail lampu depan

Ubahan untuk tak sampai disitu saja, karena bagian lampu depan dikonversi jadi slim frame yang dikerjakan langsung oleh sang pentolan Yoong Motor, sedangkan double projector-nya dikerjakan oleh Shine Auto.

Baca Juga: Modifikasi Mitsubishi Triton 2016, 'Trisam' Aliran Thailand Bikin Silau Mata

Kandas pakai air suspension

Dongkrak penampilan maksimal dari kaki-kakinya yang pakai pelek Rays Engineering berdiameter 18 inci dengan lebar 8 dan et35, yang dibalut ban Dunlop dengan profil 205/40. Sedangkan instalasi suspensi udara merek Airgen dipercayakan ke Akasia Motor yang memang dikenal piawai urusan mobil kandas.

Meski tampil klimis, urusan dongkrak tenaga tak luput dari perhatian Jimmy. "Saya pasang beberapa piranti yang diperlukan, seperti knalpot full system dengan valvetronic, filter udara pakai Ferrox agar suplai lebih baik, oil catch tank, remap ecu dengan throttle controller, untuk hentikan lajunya pakai big brake kit 4 pot dari Brembo," bebernya.

Interior pun dibuat nyaman dengan jok paten microfiber levante, beberapa aksesori carbon, custom pada arm rest depan dan baris tengah pakai Toyota Innova Venturer. Agar tampil makin segar, spidometer telah dimodifikasi oleh SPD, mobil ini juga sudah dilengkapi power back door agar memudahkan angkut barang bawaan.

Manjakan telinga, sistem in car entertainment sudah menggunakan speaker Gramond dilengkapi power dari Momentum dan subwoofer dan 3 way dari Vox, sedangkan tenaganya disuplai dari monoblok LM dan prosesor Vox, lalu ada head unit dari Tomiko yang bertengger di kabin depan.

Pol banget modifikasinya untuk harian!