POPULAR STORIES

Modifikasi Mitsubishi Triton 2016, 'Trisam' Aliran Thailand Bikin Silau Mata

Modifikasi Mitsubishi Triton 2016, 'Trisam' Aliran Thailand Bikin Silau Mata Modifikasi Mitsubishi Triton 2016, 'Trisam' Aliran Thailand Bikin Silau Mata (Kipli/ JF Luxury)

KabarOto.com - Skena otomotif asal Thailand memang tak ada habisnya jika dikupas. Tak heran, negeri Gajah Putih tersebut kerap dijadikan kiblat pehobi modifikasi baik di roda dua maupun roda empat, seperti Mitsubushi Triton aliran Thailand bernama 'Trisam' ini.

"Trisam itu singkatan dari Triton Samlong, modifikasi gaya Thailand. Kan banyak modifikator yang berkiblat di negara itu apalagi kalau bicara soal mobil diesel," ujar Rudy Ghupta dari JF Luxury Wheels.

Tampilan warna nyentrik dan 'eye-catchy' jadi salah satu ciri modifikasi yang mendominasi di parts aftermarket yang menempel, jangan lupa, aplikasikan parts dari material titanium agar suasana modifikasi Samlong makin kental.

Mobil yang awalnya berkelir putih ini disiram dengan warna fusion purple dengan total facelift menggunakan konsep new Triton, mulai bumper, stoplamp, headlamp, foglamp, ditambah kap mesin dan gril karbon.

Baca Juga: Modifikasi Yamaha XMax, 400 Cc Lebih Ekstrem Pakai Turbocharger

Melirik ke bak belakang, mobil double cabin ini tampil makin ekstrem dengan tabung nitrous merek NOS yang mejeng lengkap dengan braket Ironbar yang kental dengan nuansa titanium.

Tak hanya memegang kokoh tabung nitrous, middle bar tersebut juga ditambah ramai dengan aplikasi x+c bar & curve gen 2 burn dekat tutup bak belakang, juga baut-baut titanium Probolt yang membuatnya makin meriah.

Hingga ke bagian kaki-kaki, nuansa titanium juga kental dengan penggunaan pelek JF Luxury Rainbow Limited Edition dengan profil 18 inci lebar 9,5 et 15 di bagian depan, dan lebar 10,5 et 20 di bagian belakang. Pelek tersebut dibalut ban Accelera 651sport 265/35 untuk depan dan 285/30 di bagian belakang.

Agar tampilan dan fungsi pengereman makin pol, rem depan belakang menggunakan Brembo GT6 355 mm. Tak mau ketinggalan suspensi udara Downair 5 preset yang menemani suspensi coilover SCC Air juga bikin tampilan si Trisam ini makin kandas.

Masuk kabin, suasana balap makin kental dengan jok depan Bride lowmax semi bucket carbon, dan Bride lowmax venus bucket Vios lll carbon untuk jok belakang. Beberapa parts carbon fiber juga menyesaki kabin mulai pilar dan konsol interior mobil ini.

Tak mau hanya tampil keren, dapur pacu pun sudah dilakukan peningkatan performa, seperti remap IRpro, Turbocharger pakai Flex F44 Frez,
intake dan exhaust manifold BYP Thailand, Powder coating dan wire tuck agar tampil rapi. Maksimal!