POPULAR STORIES

Bus Double Decker PO Mtrans Segera Mengaspal, Pakai Layanan Pramugari

Bus Double Decker PO Mtrans Segera Mengaspal, Pakai Layanan Pramugari Bus double decker terbaru PO Mtrans. (dok/foto: Instagram PO Mtrans)

KabarOto.com - PO Mtrans baru – baru ini telah meluncurkan 2 armada bus double decker terbarunya yang dipersembahkan untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan konsumen, setelah dirilis diketahui bus tersebut langsung melakukan uji jalan dari Malang menuju Denpasar.

Menggunakan bodi rakitan karoseri Tentrem yakni Avante D2, bus yang nantinya melayani Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) ini hadir dengan warna khas PO Mtrans putih dipadukan dengan guratan garis grafis merah serta silver di kedua sisi bodi bus dan tak lupa terdapat nama perushaan di pintu bagasi.

Baca juga: PO Mega Mas Tambah Bus Baru, Pakai Livery Edisi Ulang Tahun

Kursi sleeper bus double decker PO Mtrans (dok/foto: Karoseri Tentrem)

Masuk ke kabinnya, penumpang yang duduk di lantai pertama atau dek bawah akan melalui sekat pemisah antara kabin penumpang dan bagian luar. Di bagian bawah terdapat 2 kelas berbeda yakni 2 kursi sleeper dengan pintu geser serta 6 kursi yang cukup lebar dengan konfigurasi 2 – 1 yang dilengkapi foot rest.

Terdapat juga toilet serta pantry yang dapat digunakan penumpang untuk menyeduh kopi dan teh atau makanan cepat saji serta dispenser air mineral. Layanan ini juga diketahui dilengkapi oleh pramugari yang siap membantu penumpang.

Kemudian masuk ke dek atas, terdapat konfigurasi kursi 2 – 2 yang cukup lebar serta dilengkapi foot rest agar penumpang selalu nyaman selama perjalanan. Untuk kemanan, bus ini juga telah dilengkapi dengan CCTV dibeberapa sudut.

Baca juga: Pertama Di Indonesia, PO Borlindo Rilis Sleeper Bus Pakai Sasis Volvo B11R

Kursi dek atas bus double decker PO Mtrans (dok/foto: Karoseri Tentrem)

Untuk fasilitas yang diberikan selama perjalanan, penumpang akan mendapatkan aneka makanan ringan, bantal, selimut, kursi yang sudah diligkapi cup holder, meja lipat, bottle holder, port usb, tisu basah, serta Audio Video On Demand (AVOD).

Memiliki tinggi 4,15 meter, armada anyar PO Mtrans ini menggunakan sasis Volvo B11R 450HP Euro5 yang dibekali mesin Volvo D11 6-silinder segaris berkapasitas 11.000 cc, menghasilkan tenaga tertinggi hingga 450 dk di putaran 1.600-1.900 rpm dengan torsi 2.150 Nm di putaran 950-1.400 rpm.