Atta Halilintar Ditunjuk Sebagai Presiden Komunitas Motor Listrik Indonesia

Atta Halilintar Ditunjuk Sebagai Presiden Komunitas Motor Listrik Indonesia

KabarOto.com – Bersamaan dengan acara penyambutan Seal Gelael, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet) menugaskan Atta Halilintar sebagai Presiden Komunitas Motor Listrik Indonesia.

Bamsoet mengatakan penggunaan motor listrik akan memiliki komponen yang lebih sedikit dibandingkan motor konvensional.

“Penggunaan motor listrik memberikan keuntungan yang lebih baik daripada motor konvensional. Saya berharap akan banyak model motor listrik baru yang lahir di Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga : Daftar Susunan Pengurus IMI Pusat Periode 2021-2024

Sementara itu, Atta Halilintar mengaku dirinya belum pernah menggunakan motor listrik, tapi sudah menggunakan mobil listrik.

“Sebelumnya, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Bamsoet untuk kepercayaannya. Menurut saya penggunaan motor listrik akan lebih hemat karena tidak perlu ganti oli setiap bulannya dan tidak perlu mengisi bensin lagi,” ucap Atta.

Baca Juga : Daftar Susunan Pengurus IMI Pusat Periode 2021-2024

Atta menambahkan bahwa sekarang banyak gerakan dari anak muda untuk lebih mencintai bumi ini yang semakin kotor dan hancur karena polusi udara. Dan, Indonesia termasuk negara dengan polusi terkotor di dunia.

“Untuk mendukung gerakan ini. Selain menggunakan motor listrik, infrastruktur pendukung seperti tempat pengecasan mobil dan motor listrik harus diperbanyak,” pungkas Atta.