POPULAR STORIES

Bamsoet Tertarik BAIC BJ80, Berharap Menjadi Pemilik Pertama Di Indonesia

Bamsoet Tertarik BAIC BJ80, Berharap Menjadi Pemilik Pertama di Indonesia BAIC BJ80 (Fotoa: BAIC)

KabarOto.com - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo hadir dan mendukung kerjasama PT Jio Distribusi Indonesia (JDI) dengan Beijing Automotive Group melalui BAIC Internasional untuk memasarkan produknya di Indonesia.

Menurutnya, BAIC akan memasarkan dua produknya di segmen SUV, yakni BAIC BJ40 Plus dan X55 II.

"Selain dua produk tersebut, saya berharap BAIC juga mendatangkan BJ80 yang seperti Mercy, SUV ini merupakan impian bagi masyarakat yang menginginkan mobil menengah ke atas," ungkap Bamsoet, Kamis (28/3/2024).

Baca Juga: Mobil BAIC Bakal Dirakit Lokal, Ini Dua Kandidat Assembly-nya

Bambang Soesatyo hadir dalam penandatanganan kontrak PT JDI dan BAIC Internasional (foto: Fayon)

Bamsoet Kepincut BAIC BJ80

Bamsoet pun mengungkapkan, jika Jeep Wrangler harganya Rp 1 miliar hingga Rp 1,9 miliar. Harga BAIC BJ80 memiliki harga yang lebih terjangkau.

"Mudah-mudahan saya jadi orang pertama yang membelinya karena harganya terjangkau. Di sana harganya sekitar Rp 300 jutaan, jika sampe sini bisa Rp 600 jutaan hingga Rp 700 jutaan, artinya masih jauh di bawah harga Rubicon," ungkap Bamsoet.

Selain itu, Bamsoet berharap mudah-mudahan produk ini menarik perhatian masyarakat muda. Dan dari IMI berharap ini akan meramaikan dunia offroader di Indonesia.

Baca Juga: Resmi Masuk Indonesia, BAIC Pasarkan Dua Mobil Sekaligus

PT Jio Distribusi Indonesia (JDI) sebagai distributor tunggal BAIC di Indonesia

PT JDI Jadi Distributor Tunggal BAIC di Indonesia

Sebagai informasi, BAIC resmi masuk pasar otomotif Indonesia melalui PT Jio Distribusi Indonesia (JDI) sebagai distributor tunggal. Di mana, seremoni penandatanganan kontrak dilakukan JHL Auto Showroom, Kamis (28/3/2024).

"Hari ini sejarah dimulainya perjuangan dari delampan bula lalu, mencari alternatif otomotif yang akan kami impor dan selanjutnya akan rakit di sini," ungkap jerry Hermawan Lo, Founder PT JDI.

Sebagai langkah awal, BAIC akan meluncurkan dua produk di segmen SUV yang didatangkan dari Tiongkok, satu mengisi segmen premium dan satu lagi medium SUV.