POPULAR STORIES

Resmi Masuk Indonesia, BAIC Pasarkan Dua Mobil Sekaligus

Resmi Masuk Indonesia, BAIC Pasarkan Dua Mobil Sekaligus BAIC resmi masuk pasar otomotif Indonesia (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - PT JIO Distribusi Indonesia menjalin kesepakatan kerjasama dengan Beijing Automotive Group.Co, Ltd, melalui BAIC International. Artinya, merek mobil BAIC akan dipasarkan di Indonesia.

Sebagai informasi, Beijing Automotive Group Co., Ltd. sudah berdiri di Tiongkok sejak tahun 1958, dengan markas besar berada di kota Beijing. BAIC yang merupakan salah satu merk kendaraan bermotor yang berada dibawah naungannya, hingga saat ini merupakan produsen kendaraan bermotor terbesar ke-5 di Tiongkok.

“Kami sangat bangga dan senang bahwasanya melalui PT. JDI, telah mendapatkan kepercayaan dari pihak principal Beijing Automotive Group Co., Ltd. untuk memasarkan merk BAIC di Indonesia” ujar Chief Operating Officer PT. JDI, Dhani Yahya.

Baca Juga: Baic ArcFox Kaola, Mobil Listrik untuk Kebutuhan Keluarga

BAIC BJ40 Plus

BAIC Ekspor Produk Ke Negara Besar

Dalam kesempatan penandatangan ini juga hadir Mr. Yang Nanhua sebagai Executive Director & CEO BAIC INTL. beserta juga beberapa perwakilan dari pihak BAIC INTL. dan juga beberapa pimpinan dan petinggi dari JHL Group.

BAIC sendiri merupakan salah satu merek andalan dari Beijing Automotive Group Co., Ltd, di mana perusahaan memiliki beberapa merk lain yang dijual tidak hanya dipasar Tiongkok, tetapi juga di ekspor ke negara-negara besar lain didunia.

"Perusahaan ini juga memiliki kerjasama yang erat dengan produsen Otomotif dunia dan sampai saat ini masih menjalin kerja-sama yang baik melalui Beijing-Benz dan Beijing-Hyundai salah satunya,” jelas Dhani.

Baca Juga: Profil Baic X35, SUV 5 Seater Keren Asal Tiongkok

BAIC X55-II

BAIC BJ-40 PLUS dan BAIC X55-II Dipasarkan di Indonesia

Sebagai langkah awal, BAIC akan memulai pemasarannya melalui dua model andalannya di Indonesia, yaitu BJ-40 PLUS dan X55-II, dan kedua model tersebut akan bertarung dalam kelas SUV di pasar otomotif Indonesia yang dikenal sangat menyukai model SUV.

BAIC BJ-40 PLUS merupakan kendaraan jenis SUV penggerak empat roda alias SUV 4X4, dengan model dan disain yang gagah, tampilan yang menarik dan tangguh serta dapat memberikan kesan macho yang sangat kental. Model ini juga telah beberapa kali mengikuti kejuaraan Rally terberat di dunia yaitu Paris-Dakkar.

Sementara itu, model kedua yang dihadirkan untuk pasar Indonesia adalah BAIC X55-II yang merupakan kendaraan jenis Medium SUV penggerak roda depan (FWD).