POPULAR STORIES

Baic ArcFox Kaola, Mobil Listrik Untuk Kebutuhan Keluarga

Baic ArcFox Kaola, Mobil Listrik untuk Kebutuhan Keluarga Foto: BAIC

KabarOto.com - Pabrikan otomotif asal Tiongkok, Baic, memperkenalkan ARCFox Koala. Mobil listrik ini hadir sebagai SPV (Smart Parenting Vehicle) pertama di dunia. Koala dirancang untuk kebutuhan ibu dan anak.

Sejak diperkenalkan pada Januari 2023 lalu, Baic ArcFox Kaola cukup unik dan fungsional hingga membuat tertarik 5.000 calon pelanggan di Tiongkok, khususnya segmentasi menengah ke atas.

Baca juga: Profil Baic X35, SUV 5 Seater Keren Asal Tiongkok

Bentuk desain dan fungsi yang menarik perhatian, apalagi sejak media-media di Tiongkok memberitakan kendaraan listrik ini langsung mendapatkan respon positif. Mobil listrik ini dibanderol 131.800 yuan atau sekitar Rp 283 jutaan.

Karakter mobil keluarga cukup kuat, dengan garis sederhana pada lampu dan bumper depan seperti mengurai ekspresi senyum. Dengan lekukan dan posisi mobil yang rendah, cocok dengan karakter mobil keluarga dengan akses masuk yang mudah

Interior ArcFox Koala cukup lapang, dengan model captain seat di baris kedua berdesain manis dan minimalis. Pintu akses kabin tengah model geser layaknya sebuah kendaraan keluarga masa kini.

Diperkaya dengan tombol digital, membuat MPV Baic ini menjadi modern dan futuristik. ArcFox Kaola juga bekerja sama dengan Goodbaby International, yang mengembangkan dan menjual beberapa perlengkapan bayi. Mereka bersama-sama mengembangkan kursi bayi yang dapat disesuaikan secara elektronik.

Baca juga: Tampil Gagah, Ini Profil Dan Spesifikasi Baic BJ80

Kursinya bisa beralih ke posisi berbaring agar bayi bisa tertidur. Kekuatan strukturalnya meningkat sebesar 156% dibandingkan dengan kursi bayi standar. ArcFox Kaola juga memiliki rel di dalam mobil yang membantu anak-anak dan ibu hamil untuk masuk ke dalam mobil. Dan terakhir, jok kanan belakang bisa dimiringkan 140 derajat, sedangkan jok kanan depan bisa dilipat.

Bekerjasama dengan Huawei dengan menggunakan Harmony OS untuk menjalankan sistem penggerak otonom, dengan motor listrik yang sanggup menghasilkan tenaga maksimal sebesar 163 dk. Diperkuat dengan baterai lithium iron phosphate (LFP) buatan CATL dengan kapasitas 58,86 kWh. Sedangkan untuk jangkauan Kaola adalah 500 km (CLTC).