POPULAR STORIES

Tampil Gagah, Ini Profil Dan Spesifikasi Baic BJ80

Tampil Gagah, Ini Profil dan Spesifikasi Baic BJ80 Tampil Gagah, Ini Profil dan Spesifikasi Baic BJ80 (BAIC)

KabarOto.com - Tak hanya BJ40 Plus dan BJ60, Baic Group memiliki varian Baic BJ80 yang juga terlihat gagah. Mobil berpenggerak roda 4WD ini diperkenalkan pada 2016. Mobil ini menggunakan mesin V6 3.000 cc turbocharger dengan transmisi otomatis 8 tingkat percepatan.

Jika Mercedes-Benz G-Class dibanderol miliaran, maka Baic BJ80 hanya dibanderol sekitar Rp 500 jutaan untuk harga di negeri asalnya. Sekilas, Baic BJ80 disebut-sebut tampak seperti Mercedes-Benz G-Class karena garis bodinya memang relatif mirip.

Baca Juga: Punya Tampilan Gagah, Ini Spesifikasi BAIC BJ40 Plus

Dari penampilan eksterior, lampu depan bundar yang hampir identik, bumper yang kokoh, dan gril yang tegak. Baic juga mencaplok desain fender roda yang melebar dan panel dasbor depan yang persegi. Jika Sobat berpikir bagian depan memiliki kesamaan kuat dengan G-Class, itu adalah sisi yang sebenarnya merupakan cermin kemiripannya.

Yang berbeda desain pintu belakang, Baic telah mengubah bukaan samping seperti pada pintu dengan engsel terbuka seperti G-Class. Di bagian belakang Sobat juga akan menemukan roda cadangan yang terpasang di pintu belakang dan ujung knalpo sebenarnya memiliki kait penarik di tengahnya.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Baic BJ60, SUV Mewah Asal Tiongkok

Mobil tersebut mengusung mesin 3.000 cc V6 turbocharger, yang diklaim menyemburkan tenaga 276 dk dan torsi 420 Nm, dengan bantuan transmisi otomatis 8 tingkat percepatan.

BJ80 memiliki dimensi panjang 4765 mm, lebar 1955 mm, dan tinggi 1985 mm. Bobot mobil ini mencapai 2.285 kg dan memiliki profil roda 275/50 berdiameter 20 inci dengan ban cadangan berdimensi serupa. Wah, untuk Sobat yang ingin G-Class versi terjangkau, rasanya cocok ya!