POPULAR STORIES

Intip Spesifikasi Baic BJ60, SUV Mewah Asal Tiongkok

 Intip Spesifikasi Baic BJ60, SUV Mewah Asal Tiongkok Baic BJ60 (Foto: BAIC)

KabarOto.com - Baic BJ60 merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) mewah buatan produsen otomotif Baic Group, asal Tiongkok. Telah mengaspal di negara itu, menggunakan powertrain hybrid. Sekilas, tampilan BJ60 mirip dengan Toyota Land Cruiser dan Jeep Grand Cherokee.

Memiliki dimensi panjang 5.020 mm, lebar 1.925 mm, dan tinggi 1.955 mm, jarak sumbu rodanya 2.820 mm. Sedikit lebih panjang dari Toyota Land Cruiser 300, dan jarak sumbu roda juga lebih unggul.

Baca Juga: Test Drive Jeep Grand Cherokee SWB (WL74) 2023 - Performa SUV Nyaman Asal Negeri Paman Sam

Dalam jajaran SUV Baic, BJ60 lebih besar dibandingkan BJ80, namun lebih kecil dari BJ90. Tampilannya memiliki kisi-kisi menyala serta menyatu dengan lampu depan LED.

Fender dan garis jendela nampaknya terinspirasi oleh Toyota Land Cruiser, sementara lampu belakang memiliki sentuhan Ford Explorer di dalamnya.

Eksterior dibalur warna biru muda dipadu dengan aksen silver matte pada skid plate, roof rail, dan bingkai jendela, ditambah satu set pelek 20 inci two-tone.

Baca Juga: Punya Tampilan Gagah, Ini Spesifikasi BAIC BJ40 Plus

Di kabin, terdapat tiga baris kursi berlapis kulit, tersedia juga varian 5-seater. Dasbor, terdapat kluster instrumen digital, layar sentuh infotainment 12 inci, dan grafik seperti piksel di sisi penumpang. Fitur lainnya termasuk tampilan head-up, sistem audio premium, pencahayaan ambient, kursi pemanas, dan atap panoramic.

BJ60 dibekali mesin 2.000 cc turbocharger dengan tenaga 262,8 dk, dan torsi 406 Nm, diklaim sanggup melakukan akselerasi 0-100 kpj dalam 6 detik.

Selain itu, akan hadir juga versi penggerak AWD, kunci diferensial, dan banyak sistem yang berfokus pada off-road.