POPULAR STORIES

Audi Akan Sematkan Panoramic Roof Untuk Tingkatkan Daya Jelajah Mobil Listriknya

Audi akan Sematkan Panoramic Roof untuk Tingkatkan Daya Jelajah Mobil Listriknya Audi Sematkan Panoramic Roof pada Mobil Listriknya (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Perkembangan mobil listrik saat ini semakin cepat melesat dan kompetitif. Berbagai produsen otomotif saling sikut atau bergandengan demi menghasilkan mobil listrik paling canggih dan memiliki jangkauan terjauh. Salah satunya sedang dilakukan oleh Audi yang siap menyematkan panoramic roof di mobil listriknya.

Bukan tanpa alasan, panoramic roof ini dimodifikasi secara khusus sehingga mampu menangkap energi surya yang akan disimpan pada baterai. Tentunya energi tersebut dapat membuat jangkauan mobil listrik Audi meningkat.

Baca Juga:

Mengutip laman Carscoops, Jumat (25/8/2017) tak hanya untuk baterai, energi yang dihasilkan juga dapat dimanfaatkan untuk mengaktifkan sistem kelistrikan pada mobil termasuk menyalakan sistem pendingin ruangan sampai pemanas kursi.

Demi merealisasikan hal tersebut, Audi telah menunjuk Alta Devices sebagai pembuat panoramic roof. Audi mengungkapkan bahwa prototype permata yang telah dilengkapi panoramic roof ini akan dibangun di akhir tahun 2017. Sayangnya Audi tak membeberkan model mana yang akan dijadikan sebagai prototype.

"Bersama Alta Devices yang merupakan anak perusahaan pembuat perangkat tenaga surya, Hanergy, kami berencana memasang teknologi surya yang sangat inovatif dan maju pada mobil listrik kami. Hal tersebut diharapkan mampu meningkatkan jangkauan mobil listrik kami dan dapat menghemat tenaga baterai karena minimnya tempat pengisian mobil listrik." ujar Bernd Martens, anggota Dewan Manajemen Audi.